Asabri | Senin, 15 Maret 2021
Asabri | Senin, 15 Maret 2021
ASABRI Kancab Palembang menyerahkan manfaat Jaminan Kematian kepada a.n. Ny. Titin Asustini, istri dari (Alm) Serda Budi Utomo, prajurit Koramil 404-02 Prabumulih, pada Jumat, 12 Maret 2021 di Aula Koramil 404-02 Prabumulih. Penyerahan ini turut disaksikan oleh Danramil 404-02 Kapten ARM Broto Santoso dan perwakilan Bank Mantap Teras Prabumulih selaku mitra pembayaran manfaat JKm tersebut. Manfaat JKm yang diterima berupa Santunan Kematian Sekaligus, Uang Duka Wafat, Nilai Tunai Tabungan Asuransi, dan Beasiswa untuk 2 orang atau sejumlah Rp 100.582.600,-.
ASABRI Kancab Palembang memberikan kemudahan kepada peserta / ahli waris terkait pengurusan klaim / manfaat di ASABRI. Dengan proses klaim kurang lebih 2 hari kerja setelah persyaratan administrasi diterima, peserta dapat langsung menerima manfaat atas klaimnya. Ini merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, ASABRI Kancab Palembang berinovasi menciptkan agen-agen di sejumlah satuan TNI, seperti Kodam II/Sriwijaya. Agen ini bertujuan agar mempermudah jalur komunikasi antara satuan dengan ASABRI.
ASABRI turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Serda Budi Utomo, semoga manfaat JKm yang diterima ahli waris dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarga, ujar Kakancab ASABRI Palembang Sugih S. Tak luput, Sugih juga menuturkan bahwa prinsip Asuransi adalah ketika ada kejadian, maka dapat langsung diajukan klaim.
Dalam kesempatan ini pula, Ny. Titin menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak ASABRI selaku penggelola program Asuransi, saya tidak menyangka bahwa penyerahan manfaat JKm dilakukan secara seremonial dan diserahkan langsung oleh Danramil 404-02 Prabumulih. Terimakasih kepada ASABRI Palembang yang telah hadir disaat kondisi berduka. Dengan persyaratan yang mudah, proses klaim telah dapat kami terima manfaatnya ujarnya.
ASABRI Kancab Palembang terus berupaya meningkatkan pelayanan secara optimal dengan memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan peserta. Adapun yang menjadi fokus, yaitu kecepatan waktu pelayanan klaim, akurasi / ketepatan data peserta, tanggap dalam menangani komplain peserta, dan ketersediaan informasi terkait pelayanan, serta petunjuk / panduan lainnya.
Komitmen Nyata ASABRI untuk Perlindungan Keluarga Peserta
Asabri | Selasa, 17 Juni 2025
PT ASABRI (Persero) Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2025
Asabri | Selasa, 17 Juni 2025