Call Center : 1500043

Berita Utama

Asabri | Jum'at, 05 Maret 2021

Rakor Mitra Bayar ASABRI

Asabri | Jum'at, 05 Maret 2021

Rakor Mitra Bayar ASABRI

ASABRI senantiasa berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik kepada para Peserta. Manfaat tersebut terwujud dalam program-program yang diberikan kepada Peserta baik pada saat masih aktif maupun ketika sudah pensiun. Sebagai BUMN yang mengemban amanah Pemerintah untuk memberikan layanan terbaik dalam menyalurkan manfaat program Asuransi Sosial, ASABRI memiliki 4 manfaat program utama yaitu Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Pensiun.

Seiring dengan visi perusahaan yaitu menjadi Perusahaan Asuransi Sosial Nasional yang profesional dengan melakukan transformasi budaya dan bisnis Perusahaan secara berkelanjutan, ASABRI senantiasa berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada Peserta.
Salah satu langkahnya adalah dengan menjalin kerja sama dengan Mitra Bayar Bank dan Pos. Mitra Bayar memegang peranan penting dalam penyaluran pembayaran Pensiun, THT, JKK, JKm, dan Pensiun. Hingga saat ini, ASABRI telah menjalin kerja sama dengan 13 Mitra Bayar.

Kerja sama yang sinergis dan koordinasi serta komunikasi yang baik harus senantiasa dibina dengan baik antara PT ASABRI (Persero) dengan seluruh Mitra Bayar dalam hal pelayanan kepada Peserta ASABRI. Untuk dapat mewujudkan prinsip 5T yaitu Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi.

Selaras dengan perkembangan teknologi, perbaikan dan percepatan senantiasa dilakukan oleh ASABRI dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada Peserta. ASABRI memiliki 33 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, ASABRI mengembangkan layanan ASABRI Link dengan Mitra Bayar sebagai perpanjangan dari Kantor Cabang ASABRI. Harapan dengan dikembangkannya ASABRI Link peserta mendapatkan pelayanan yang lebih dekat yaitu di Mitra Bayar yang dipilihnya.

Acara rapat koordinasi antara PT ASABRI (Persero) dengan Mitra Bayar pada Kamis 4 Maret 2021
lalu, merupakan salah satu bentuk komitmen untuk sama-sama saling melakukan perbaikan dan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan. Acara yang diadakan di Aula Serbaguna lantai 7 Gedung ASABRI tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Mitra Bayar ASABRI dan seluruh Direksi ASABRI. Saya atas nama PT ASABRI (Persero) mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh Mitra Bayar PT ASABRI (Persero) dalam memberikan layanan kepada peserta. ujar Wahyu Suparyono Direktur Utama ASABRI dalam sambutannya.

Wahyu juga berpesan bahwa koordinasi harus selalu ditingkatkan, baik antar Kantor Pusat PT ASBARI (Persero) dengan Kantor Pusat Mitra Bayar, maupun antar kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada acara tersebut juga ASABRI mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) Mitra Bayar dengan kinerja terbaik berdasarkan penilaian Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) di seluruh Indonesia Tahun 2020. Ketiga Mitra Bayar tersbeut adalah Bank Woori Saudara, Bank Mandiri Taspen, dan Bank BTPN. ASABRI berharap apresiasi yang diberikan tersebut dapat memicu para Mitra Bayar untuk senantiasa melakukan perbaikan dan mengembangkan layanan terbaik kepada peserta.