Asabri | Jum'at, 06 Desember 2013
Asabri | Jum'at, 06 Desember 2013
Laksamana Madya TNI Sumartono Irjen Kemhan adalah juga sebagai Komisaris Utama PT ASABRI (Persero) yang pada tanggal 1 Desember 2013 menjalani masa pensiun pada karir keprajuritannya setelah mengabdi di TNI AL selama + 35 tahun. Pada tanggal 4 Desember 2013 yang baru lalu Tim ASABRI yang dipimpin oleh Direktur Operasi beserta Kadiv Pensiun, Kabid Dal Asuransi, dan Kabid Humas menyerahkan hak tersebut di kantor beliau di Kemhan RI.
Penyerahan dilaksanakan siang hari dan diterima langsung oleh beliau di kantornya dengan cukup ramah, Tim ASABRI yang dipimpin oleh Dirops juga menyampaikan permohonan maaf bila agak terlambat sedikit dikarenakan faktor kemacetan jalan yang tidak bisa diprediksi namun dalam hal ini beliau sangat memakluminya.
Sebelum penyerahan Tim ASABRI sempat berbincang bincang dengan beliau serta tanggapan beliau tentang bagaimana kira kira ASABRI ke depan dalam menjalankan perusahan. Untuk itu beliau berpesan agar ASABRI khususnya bagian yang menangani pelayanan kepada peserta lebih meningkatkan kemampuan untuk mengkomunikasikan kepada pesertanya sehingga peserta cukup puas mendapat penjelasan tentang persyaratan surat-surat untuk mengurus pensiun.
Pada kesempatan ini, beliau juga menyampaikan pengalaman dengan KA, pada waktu itu beliau dan keluarga melakukan perjalanan keluar kota dengan KA namun ditengah jalan istrinya mendapat halangan haid sehingga membutuhkan pembalut wanita, dan ternyata pramugari KA tersebut langsung dengan cepat meresponnya walau Kereta yang dinaikinya adalah kelas ekonomi, ini beliau sampaikan kepada Tim agar ASABRI agar bisa meniru pelayanan seperti ini artinya bisa dengan cepat dan langsung merespons keperluan customernya artinya tidak memandang bulu semua adalah peserta ASABRI yang wajib mendapat pelayanan ASABRI dengan baik, sehingga Peserta ASABRI cukup puas dan mereka merasa di- wong-ke (diorangkan -istilah Jawa) .
Untuk itu kedepan beliau berpesan agar ASABRI selalu dapat meningkatkan pelayanan dengan baik, walau saya sebagai komusaris ASABRI saat ini sudah melihat setiap tahun ASABRI selalu melakukan peningkatan peningkatan di bidang yang lain namun tugas utamanya adalah tetap sebagai unsur pelayanan, untuk itu saya harap bisa selalu terus dan terus ditingkatkan dalam melayani pesertanya.
ASABRI HADIR LEBIH DEKAT DENGAN PESERTA
Asabri | Kamis, 17 Juli 2025
Menjemput Asa, Menjaga Hak Peserta di Masa Purnawira dengan Sepenuh Hati
Asabri | Rabu, 16 Juli 2025