Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Jum'at, 07 Desember 2012

ASABRI MENDAPAT PERINGKAT III ANUGERAH BUMN 2012 KATEGORI INOVASI GCG NON Tbk BUMN TERBAIK

Asabri | Jum'at, 07 Desember 2012

ASABRI MENDAPAT PERINGKAT III ANUGERAH BUMN 2012 KATEGORI INOVASI GCG NON Tbk BUMN TERBAIK

Pengumuman pemenang dilakukan di Hotel Four Season Jakarta, pada hari Kamis malam tanggal 6 Desember 2012, dan membawa ASABRI menjadi pemenang Inovasi GoodCorporate Governance (GCG) Non Tbk BUMN Terbaik setelah PT Jamsostek dan PT Pertamina.

Anugerah BUMN 2012 yang mengusung tema Inovasi untuk Optimalisasi Kontribusi ini diikuti oleh 55 BUMN dengan 12 kategori anugerah inovasi. Penilaian setiap kategori dilakukan oleh sejumlah juri. diantaranya Dahlan Iskan. Tanri Abeng, Bagus Rumbogo Ak, Muhammad Said Didu, Ilham Habibie, Aviliani, Hermawan Kartajaya, Mas Achmad Daniri, Avanti Fontana. i MA, N Syamsuddin Ch Haesy, Hadi M Djuraid

Anugerah BUMN 2012 melombakan sebanyak 12 kategori yang didasarkan pada tiga aspek penilaian yaitu input, proses, dan output inovasi.

Pada kategori Inovasi Manajemen BUMN Terbaik, peringkat pertama diduduki PT KAI, disusul PT Garuda Indonesia, dan PT Inaport.

Kategori Inovasi GCG BUMN Terbuka Terbaik diraih PT Bank BNI, selanjutnya PT Telkom, dan PT Jasa Marga.

Kategori Inovasi GCG BUMN Non Terbuka BUMN Terbaik diraih Jamsostek, selanjutnya PT Pertamina dan PT Asabri.

Pemenang kategori Inovasi Produk Manufaktur BUMN Terbaik ditempati PT Inti, disusul Wijaya Karya dan PT Bio Farma.

Kategori Inovasi Produk Agrikultur dimenangi PTPN IV, disusul Petrokimia Gresik, dan PTPN XIII. Kategori Produk Jasa ditempati PT Pos Indonesia, PT KAI, dan PT Garuda Indonesia.

Kategori Invensi Teknologi Terbaik ditempati Batan Teknologi, selanjutnya BioFarma, dan PT LEN Industri. Adapun kategori Inovasi Aplikasi Teknologi Terbaik dijuarai oleh PT Wijaya Karya, disusul PT Pembangunan Perumahan, dan PT Telkom.

Pada kelompok Inovasi Sumber Daya Manusia di tempat pertama diduduki PT Telkom, disusul Bank Mandiri, dan Semen Gresik. Selanjutnya, pada kategori Inovasi Pelayanan Publik dimenangi PT KAI, disusul PT PLN dan Perum LKBN Antara.

Sementara kategori Inovasi Bisnis Global, ditempati PT Pertamina, selanjutnya BioFarma, dan Inaport.

Pada malam Anugrah BUMN Award 2012 itu juga ditentukan kategori CEO Terbaik yang dinobatkan kepada lima Direktur Utama BUMN, yaitu Dirut Telkom Arief Yahya, Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Dirut KAI Ignasius Jonan, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, dan Dirut Inaport RJ Lino

Komitmen ASABRI dalam menjalankan GCG dengan baik di perusahaan dilakukan dengan terus melakukan penyesuaian sistem dan prosedur yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan GCG yang semakin efektif, serta mengoptimalkan penerapan GCG melalui penguatan infrastruktur untuk mencapai praktek terbaik. Saat ini, ASABRI melakukan pemutakhiran terhadap kebijakan dan manual yang terkait dengan implementasi tata kelola perusahaan sesuai dengan perubahan peraturan perundang-undangan maupun perkembangan bisnis yang terjadi. Penyempurnaan kebijakan GCG (softstruktur GCG) yang dimiliki terus dilakukan agar sejalan dengan kebutuhan proses bisnis maupun ketentuan pelaksanaan GCG. ASABRI telah memiliki pedoman Corporate Governance(Code of Corporate Governance), Code of Conduct, Whistleblowing Policy, Board Manual,(Audit Committee Charter ), SPI Charter (Internal Audit Charter) dan kebijakan terkait Hak-hak dan kewajiban pemasok.

Pemberlakuan GCG di PT ASABRI (Persero) memastikan bahwa setiap kebijakan yang ada di perusahaan mengandung prinsip-prinsip GCG, dan jiwa GCG yang berada di dalam misi dan visi perusahaan.

Dalam sambutannya pada malam Anugerah BUMN 2012, Dahlan Iskan mengatakan bahwa pemenang dari semua kategori inovasi merupakan yang terbaik di antara yang terbaik dan semua perusahaan yang masuk kategori merupakan yang terbaik. PT ASABRI (Persero) sangat bangga atas prestasi yang diraih, karena kemenangan inovasi GCG menandakan bahwa ASABRI telah membuktikan komitmen dalam menjalankan Tata Kelola yang Baik pada perusahaan dan menunjukkan bahwa ASABRI telah menjalankan perusahaan dalam koridor yang benar (on the track). Kemenangan ini sekaligus juga menandakan bahwa Kementerian BUMN telah memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh ASABRI. Penghargaan ini akan semakin menambah kepercayaan diri perusahaan dan akan memacu ASABRI untu lebih meningkatkan mekanisme kinerjanya.

Tujuan menggelar penghargaan ini dengan memberikan apresiasi kepada BUMN akan memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja perusahaan, dan ASABRI akan selalu berusaha mengembangkan berbagai ikhtiar inovasi dalam meningkatkan kinerja perusahaan, dan bagi ASABRI adanya penghargaan ini akan mendorong dan merangsang ASABRI untuk terus mengembangkan inovasi pada organisasi mupun budaya kerja. Bagi ASABRI, penghargaan ini bukan akhir dari proses, tapi justru merupakan langkah awal dari proses, karena inovasi adalah proses yang tidak pernah selesai, dan berlangsung simultan mengiringi dinamika perusahaan

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.