Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Jum'at, 23 Januari 2015

Bantuan Alat Bantu Dengar PT ASABRI bekerja sama dengan PT ABDI kepada peserta ASABRI

Asabri | Jum'at, 23 Januari 2015

Bantuan Alat Bantu Dengar PT ASABRI bekerja sama dengan PT ABDI kepada peserta ASABRI

Bantuan Alat Bantu Dengar PT ASABRI bekerja sama dengan PT ABDI kepada peserta ASABRI

Pertama Kali di Indonesia, Starkey Foundation dan PT ABDI bekerja sama dengan PT ASABRI (Persero), berperan memberikan bantuan Alat Bantu Dengar untuk mereka yang membutuhkan secara cuma-cuma, terutama peserta ASABRI, purnawirawan TNI/Polri di Kantor Pusat ASABRI.

Perhatian PT ASABRI (Pesero) terhadap para pesertanya sepertinya tidak pernah berkurang, bahkan seiring waktu ASABRI semakin membuktikan perannya dalam membantu para purnawirawan baik dari TNI maupun Polri untuk hidup layak dan sejahtera. Tidak hanya dalam urusan Pensiunan atau Asuransinya saja, di awal tahun 2015 ini, ASABRI bersama dengan PT ABDI yang spesialis dalam hal Alat Bantu Dengar (ABD), dipercaya oleh STARKEY Foundation untuk membantu masyarakat yang memiliki gangguan pendengaran di Indonesia dengan membagikan sekitar 300 lebih ABD secara gratis di Kantor Pusat ASABRI pada selasa (20/1) dan rabu (21/1) dan pemasangannya dilakukan pada bulan Maret 2015.

STARKEY Foundation sebagai yayasan yang mandiri dalam bidang sosial pendengaran telah melaksanakan bantuan pemasangan ABD secara Cuma-Cuma di seluruh dunia. Dengan pendiri sekaligus CEO William F. Bill Austin sebagai pendirinya hingga saat ini, STARKEY telah membantu setidaknya lebih dari 30 negara di Asia dan Afrika dan untuk pertama kalinya melalui ASABRI dan ABDI yang ditunjuk sebagai partner resmi perusahaan alat bantu dengar itu, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan bantuan ABD secara Cuma-Cuma.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Asuransi Sosial, penyaluran bantuan ke masyarakat yang membutuhkan bukanlah hal yang baru, tetapi bantuan kali ini sungguh sangat bermanfaat terutama bagi peserta ASABRI. Pada saat masih aktif para prajurit TNI maupun anggota Polri merupakan hal biasa apabila mendengar suara dentuman ataupun senapan yang sangat keras sehingga banyak dari peserta ASABRI yang pada saat purna tugasnya mengalami kerusakan pada alat pendengarannya. Bantuan ini jelas sangat bermanfaat untuknya disamping itu harga alat ini cukup tinggi, namun PT ABDI akan memberikan lebih dari 300 alat bantu dengar telah menyiapkan sedikitnya 517 alat untuk anggota ASABRI yang mengalami masalah pendengaran berikut baterainya serta perawatannya.

Program pemberian alat bantu dengar ini memang sejalan dengan program kepedulian sosial ASABRI, yaitu sebagai tanggung jawab perusahaan kepada kepentingan public hingga menyentuh langsung aspek-aspek dalam kehidupan masyarakat dan menjamin kehidupan sosial ekonomi mereka. Bila Program seperti ini dijalankan secara efektif, maka dapat memperkuat atau meningkatkan akumulasi modal sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Papar Adam R. Damiri pada pembukaan acara pemeriksaan alat bantu dengar.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.