Call Center : 1500043

Berita Utama

Asabri | Jum'at, 12 Desember 2025

Gerak Cepat ASABRI Untuk Korban Banjir dan Longsor di Sumatera

Asabri | Jum'at, 12 Desember 2025

Gerak Cepat ASABRI Untuk Korban Banjir dan Longsor di Sumatera

Siaran Pers
PR-74/HM.05.01/B/XII/2025

ASABRI Berikan Bantuan Banjir dan Longsor di Aceh Utara dan Sumatera Utara sebagai Wujud Kepedulian, Tanggung Jawab Sosial, dan Komitmen Keberlanjutan.

PT ASABRI (Persero) kembali menunjukkan komitmen, kepedulian, dan gerak cepatnya dalam mendampingi masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sumatera. Sebagai perusahan yang mengemban amanah negara, ASABRI tidak hanya berperan dalam memberikan perlindungan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan ASN Kemhan/Polri, tetapi juga hadir dalam situasi kemanusiaan ketika masyarakat membutuhkan uluran tangan. Aksi tanggap bencana ini dilaksanakan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan komitmen ASABRI dalam kontribusi nyata bagi ketangguhan sosial masyarakat Indonesia.

Bantuan pertama disalurkan melalui PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Lhokseumawe pada Sabtu, 6 Desember 2025, menyasar tiga kecamatan yang hingga kini masih terdampak banjirBaktiya Barat, Dewantara, dan Sawang di Kabupaten Aceh Utara. Di wilayah tersebut, genangan yang belum surut memaksa warga tetap bertahan di posko pengungsian. Untuk memastikan kebutuhan dasar terpenuhi, ASABRI memberikan 5 ton beras, 150 kilogram olahan ikan, dan 120 dus biskuit, yang diterima langsung oleh para kepala desa mewakili masyarakat terdampak. Bantuan ini menjadi dukungan penting agar warga tetap memiliki ketersediaan pangan selama masa pemulihan.

Komitmen kepedulian ini juga diperkuat oleh kontribusi Insan ASABRI yang berkolaborasi dengan mengirimkan 450 kilogram pakaian layak pakai melalui PT Pos Indonesia untuk selanjutnya diserahkan kepada BPBD Medan. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di wilayah Sumatera Utara. Penyaluran membantu meringankan beban masyarakat yang kehilangan harta benda serta menghadapi tantangan pemulihan pascabencana.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Jeffry Haryadi P.M., menegaskan bahwa setiap aksi kemanusiaan yang dilakukan ASABRI merupakan cerminan dari nilai institusi yang berorientasi pada perlindungan dan kepedulian.

"Gerak cepat ASABRI ini bukan sekadar bantuan, tetapi cermin dari nilai yang kami pegang: melindungi, menguatkan, dan hadir ketika masyarakat membutuhkan,"tegas Jeffry.

ASABRI menempatkan kepedulian sosial sebagai bagian integritas dari tata kelola perusahaan. Bantuan ini bukan hanya bentuk empati, namun merupakan implementasi nyata ASABRI sebagai agen pembangunan dan sebagai bagian dari upaya memperkuat ketahanan sosial masyarakat.

Gerak cepat Lingkungan sosial yang pulih, aman, dan tangguh sangat berkaitan dengan ketahanan, kesiapan dan keamanan bagi setiap masyarakat. Melalui bantuan bencana ini, ASABRI turut berkontribusi pada ketahanan sosial yang menjadi fondasi penting bagi ketahanan nasional.

Lebih lanjut, Jeffry Haryadi P.M. menambahkan bahwa ASABRI akan terus menjadi bagian kepedulian dalam situasi yang dihadapi masyarakat.

"Kami percaya kekuatan bangsa dibangun dari kepedulian. ASABRI akan terus hadir, mengulurkan tangan, menjaga harapan, dan meneguhkan langkah untuk bangkit bersama. ASABRI akan terus menjadi bagian dari ekosistem sosial dan ekonomi masyarakat," jelas Jeffry.

Dengan integritas, profesionalisme, dan komitmen untuk selalu berada di sisi masyarakat, ASABRI kembali menegaskan perannya sebagai institusi yang tidak hanya memberikan perlindungan melalui manfaat asuransi sosial, tetapi juga hadir dalam aksi nyata kemanusiaan.

ASABRI Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa

Tentang PT ASABRI (Persero): PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk prajurit TNI, anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri. Dengan berpegang pada nilai Asta Cita, ASABRI terus memberikan layanan unggul, mengutamakan integritas, dan mendorong inovasi demi mendukung kesejahteraan para pesertanya guna mendukung pemantapan sistem pertahanan keamanan negara. Selain itu, komitmen ASABRI untuk menjaga ketahanan pertahanan dan keamanan nasional dilakukan dengan memastikan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya.

Informasi mengenai ASABRI, dapat diketahui melalui website ASABRI www.asabri.co.id. Komunikasi lebih lanjut tentang layanan ASABRI dapat dilakukan melalui call center 1500043.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Humas PT ASABRI (Persero)
humas@asabri.co.id
www.asabri.co.id