Asabri | Kamis, 15 Mei 2025
Asabri | Kamis, 15 Mei 2025
Siaran Pers
PR-19/HM.05.01/B/V/2025
ASABRI Hadir Menyapa, Menjaga, dan Menjamin Kesejahteraan Pejuang Bangsa Sepanjang Masa
Di balik pesatnya pembangunan di negeri ini, ada mereka yang dulu berdiri di garis terdepan. Ada barisan Abdi Negara yang pernah bertaruh nyawa, mengabdi tanpa pamrih, dan menjaga kedamaian negeri untuk masa kini dan nanti. Mereka adalah Peserta Pensiun ASABRI, meskipun telah usai mengabdi sebagai Prajurit TNI, Anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan dan ASN Polri, namun tetap memiliki semangat yang menyala sepanjang masa.
Setiap Peserta adalah alasan untuk ASABRI senantiasa hadir, melayani sepenuh hati
Dalam rangka terwujudnya layanan prima kepada setiap peserta dengan prinsip 5T, yaitu Tepat Waktu, Tepat Orang, Tepat Jumlah, Tepat Alamat, serta Tertib Administrasi, PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Manado bersama Mitra Bayar PT Pos Indonesia KC Manado dan KB Bank Kancab Manado melaksanakan Layanan Kunjungan Penerima Pensiun (LKPP). Layanan ini sebuah wujud kepedulian nyata dalam bentuk pelayanan khusus bagi peserta pensiun yang masuk dalam kategori lanjut usia, sedang sakit, maupun tidak mampu untuk dapat melakukan klaim secara langsung. Kami tidak menunggu mereka datang, namun kami yang datang membawa harapan, menyapa dengan kehangatan, dan memastikan bahwa hak mereka tersampaikan dengan aman, tepat, dan penuh penghormatan.
PT ASABRI (Persero) sebagai BUMN yang ditunjuk oleh Negara melalui amanah Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020, melaksanakan pembayaran dan pemberian dana pensiun bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta ASN Kemhan dan ASN Polri. Hal ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab PT ASABRI (Persero) dalam memastikan pembayaran pensiun tersebut terbayarkan secara optimal.
ASABRI memastikan bahwa para pensiunan tetap dapat menikmati manfaat yang menjadi haknya, meski kondisi fisik tak lagi memungkinkan mereka hadir di kantor bayar. "Kami di ASABRI tidak hanya bekerja dengan sistem, tetapi melayani dengan hati. Kami hadir langsung, berkolaborasi dengan mitra, agar setiap manfaat ASABRI tersampaikan kepada Peserta," jelas Hasan, Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Manado.
Kami percaya, layanan bukanlah sekadar urusan transaksi. Layanan adalah wujud aksi dari kepedulian. Maka setiap langkah Insan ASABRI dalam melaksanakan LKPP adalah bagian dari kisah panjang pengabdian, dari negara untuk pejuangnya. Mereka yang dulunya berdinas di medan laga, kini kami kunjungi dan kami datangi dari rumah ke rumah, menyapa dengan senyum, menjangkau dengan hati dan empati, dan menyampaikan manfaat pensiun tanpa kendala.
Teknologi dan sentuhan kemanusiaan berpadu erat dalam setiap langkah pelayanan kami
Dalam setiap kunjungan, kami juga memastikan proses autentikasi melalui aplikasi ASABRI STAR tetap berjalan dengan optimal. ASABRI STAR ini menjadi jembatan yang menghubungkan kebutuhan peserta dengan keamanan sistem pembayaran. Autentikasi digital berbasis pengenalan wajah ini bukan hanya menjamin keabsahan penerima, tetapi juga menjadi bagian dari mitigasi risiko agar hak pensiun tepat sasaran.
Dari LKPP, ASABRI mendapatkan cerita baik yang kami terima dari para pensiunan dan keluarga yang bagi kami sangat berharga dan tak ternilai harganya. Senyum yang mengembang, mata yang berkaca, hingga ucapan sederhana seperti terima kasih karena sudah datang, menjadi pengingat bahwa setiap yang kami lakukan bukan sekadar kewajiban, tetapi bagian dari pengabdian bersama.
Terima kasih untuk ASABRI yang sudah melayani kami, tidak menyulitkan kami, sudah membantu kami dengan baik. Bahkan saya sendiri sudah pensiun lebih dari 20 tahun. Bapak Herman Katuuk Purnawirawan TNI Angkatan Laut.
Kami sampaikan terima kasih kepada ASABRI yang telah datang mengunjungi suami saya dan keluarga kami, mengantarkan langsung gaji untuk suami saya. Istri Bapak Eduard Wantasen Purnawirawan TNI Angkatan Darat.
Dalam semangat visi kami: Menjadi Pengelola Asuransi Sosial yang Tepercaya, Profesional, dan Peduli kepada Kesejahteraan Peserta, langkah ini adalah cermin dari profesionalisme yang menyatu dengan empati. Kami hadir bukan hanya di balik meja kerja, tapi turun langsung menembus batas wilayah, menjangkau Peserta ASABRI di setiap tempat kami beradademi kenyamanan bagi semua peserta.
Lebih dari itu, layanan ini adalah bentuk nyata dari kontribusi ASABRI dalam mendukung Asta Cita Presiden Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto, yakni mendorong kemandirian bangsa melalui kesejahteraan yang merata, khususnya bagi mereka yang telah berjuang menjaga kedaulatan bangsa.
Kami percaya, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang merawat pejuangnya. Dan selama semangat itu menyala, selama pengabdian masih bernyawa, ASABRI akan terus hadirmenyapa dengan hati, melayani tanpa henti, dan selalu menjadi Sahabat Perjuangan Peserta Sepanjang Masa jelas Jeffry Haryadi P.M. Direktur Utama PT ASABRI (Persero).
ASABRI, Sahabat Perjuangan Anda, Sepanjang Masa
Tentang PT ASABRI (Persero): PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk prajurit TNI, anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri. Dengan berpegang pada nilai Asta Cita, ASABRI terus memberikan layanan unggul, mengutamakan integritas, dan mendorong inovasi demi mendukung kesejahteraan para pesertanya guna mendukung pemantapan sistem pertahanan keamanan negara. Selain itu, komitmen ASABRI untuk menjaga ketahanan pertahanan dan keamanan nasional dilakukan dengan memastikan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Humas PT ASABRI (Persero)
humas@asabri.co.id
www.asabri.co.id
Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti
Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025