Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Kamis, 17 Maret 2011

SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DI DPC PEPABRI KAB. GARUT

Asabri | Kamis, 17 Maret 2011

SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DI DPC PEPABRI KAB. GARUT

Misi pembentukan PT ASABRI (Persero) adalah menunjang program Pemerintah dibidang Ekonomi dan Pembangunan Nasional khususnya menunjang upaya meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/TNI/Polri beserta keluarganya dengan cara menyelenggarakan program Asuransi Sosial dan Pembayaran Pensiun.

PT ASABRI (Persero) Cabang Bandung sebagai Kepanjangan tangan Kantor Pusat PT ASABRI (Persero) di Jakarta diberi tugas untuk senantiasa memberikan penjelasan program kerja ASABRI kepada Peserta ASABRI yang berada diwilayah Jawa Barat dan Banten. ini tepatnya tanggal 17 Maret 2011 PT ASABRI (Persero) Cabang Bandung mengadakan Sosialisasi di wilayah kerja Dewan Pimpinan Cabang Pepabri Kabupaten Garut, Sosialisasi ini agar para peserta dapat lebih memahaminya, sehingga para peserta dapat lebih mengerti apa itu ASABRI , baik yang masih aktif ataupun yang sudah Pensiun supaya tidak termakan isu, rumor dilapangan atau dimasyarakat mengenai informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan ironisnya hal ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan dan memperkaya diri sendiri. PT ASABRI (Persero) menyadari hal itu, mengingat karakteristik Peserta ASABRI yang berbeda dengan Asuransi Biasa.

Dalam kesempatan Sosialisasi kali ini yang bertempat di Makodim Garut dengan dihadiri hampir seluruh perwakilan dan Ketua PAC Pepabri yang ada Kabupaten Garut ditambah anggota yang masih aktif dan menjelang masa pensiun dari Kodim 0611 sendiri serta Anggota Polres Garut yang keseluruhan peserta berjumlah 149 orang.

Dalam Sambutannya ketua Dewan Pimpinan Cabang Pepabri Kabupaten Garut Bapak Letkol (Purn) Adang Syaimin menyambut gembira dan berulang kali mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi kali ini serta selanjutnya beliau berharap agar PT ASABRI (Persero) memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya dan transparan sehingga rumor atau isu yang terjadi di kalangan Peserta ASABRI menjadi jelas dan berharap kepada anggota Pepabri untuk bertanya jika memang ada yang masih diragukan. Begitu juga sambutan dari Dandim 0611 Garut Letkol Edi Yusnandar yang dibacakan oleh Kasdim berharap sosialisasi ini menjadi suatu media untuk bertanya sehingga tidak terjadi lagi saling kecurigaan antara Peserta dan pengelola/manajemen.

Dalam paparannya Bapak Kolonel (Purn) Teguh Wiyono sebagai Kakancab Bandung menjelaskan Program Kerja ASABRI yang sedang berjalan serta Hak-hak yang akan diterima baik bagi Peserta yang masih Aktif, Setelah Pensiun beserta keluarga atau ahli warisnya, Kakancab juga menjelaskan kondisi perusahaan terutama masalah keuangan yang selalu mendapat kecurigaan dari Peserta mulai pengembangan dan pengeluarannya/pemanfaatannya. Masuk Sesi Tanya Jawab, adanya pertanyaan dari salah satu Peserta yang sejak awal sudah menerima informasi yang negatif kelihatan sangat apriori dan oleh karenanya menjadi perhatian khusus, sehingga Kakancab PT ASABRI (Persero) Bandung, dengan ketenangan dan Kearifannya Kakancab berusaha memberikan Penjelasan kepada penanya. Dengan Paparan dan penjelasan Kakancab PT ASABRI (Persero) Bandung diperkuat dengan sesi Tanya Jawab, alhamdulillah peserta mulai memahami tentang program ASABRI dan rumor yang ada pun menjadi jelas sehingga tidak menjadi pertanyaan terus bagi Peserta.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.