Asabri | Senin, 09 Mei 2011
Asabri | Senin, 09 Mei 2011
Menjadi perusahaan pengelola asuransi sosial yang mampu memberikan manfaat yang memadai bagi peserta secara cepat, tepat orang & jumlah, serta tertib administrasi dengan tetap memelihara kinerja perusahaan, merupakan visi PT ASABRI (Persero).
Salah satu faktor pendukung terwujudnya visi tersebut adalah tersedianya sumber daya manusia perusahaan (pegawai) yang berakhlak mulia, berpengetahuan dan terampil sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada para peserta. Dalam rangka memberikan dan memperluas jaringan pelayanan prima kepada peserta,
Direksi PT ASABRI (Persero) memutuskan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pegawai yang bertugas di kantor cabang. Alasan utama keputusan tersebut adalah untuk mengakomodasikan rencana desentralisasi guna peningkatan kepuasan pelanggan melalui penempatan kantor cabang sebagai ujung tombak pelayanan sehingga proses pengajuan pembayaran santunan dan pensiun menjadi lebih dekat dengan peserta, lebih sederhana, dan lebih cepat.
Manajemen PT ASABRI (Persero) sangat memahami pentingnya membangun kualitas spiritual dan emosional pegawai agar berakhlak mulia dalam rangka memberikan pelayanan prima yang menjiwai dan melaksanakan semangat 4S (Senyum, Salam, Sapa, dan Sabar). Peserta dibekali dengan materi yang mampu meningkatkan profesionalisme.
Pendidikan semacam ini akan dilaksanakan kepada para pegawai yang wawasannya masih terbatas pada bidangnya, dan direncanakan pendidikan dalam rangka pengisian Kantor Cabang Pembantu akan beralnjut karena direncanakan akan ada Kantor pelayanan yang sejenis sebanyak 44 Kantor Pelayanan. Kantor Pelayanan tersebut sebagai upaya peningkatan Pelayanan Satuan maupun Pelayanan Wilayah.
Dari hasil kuisioner dan evaluasi, penyelenggaraan diklat dari segi edukatif dan administratif dapat dinyatakan cukup berhasil. Dengan memperbaiki kekurangan yang ada, diklat calon pegawai angkatan pertama ini diharapkan dapat menjadi embrio penyelengaraan diklat berjenjang bagi pegawai PT ASABRI (Persero) sehingga nantinya ketersediaan pegawai yang berakhlak mulia serta profesional dalam memberikan pelayanan prima terus terjaga dan visi PT ASABRI (Persero) pun terwujud nyata.
Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti
Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025