• Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)
Call Center : 1500043
  • E-PROC

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Senin, 09 Januari 2012

REORGANISASI PT ASABRI (PERSERO) SEBAGAI LANGKAH AWAL PERUBAHAN PERUSAHAAN PERUSAHAAN DITAHUN 2012

Asabri | Senin, 09 Januari 2012

REORGANISASI PT ASABRI (PERSERO) SEBAGAI LANGKAH AWAL PERUBAHAN PERUSAHAAN PERUSAHAAN DITAHUN 2012

PT asabri (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dituntut senantiasa melakukan perubahan sebagai akibat tuntutan stakeholder yang dapat mempengaruhi kondisi internal maupun eksternal perusahaan, termasuk didalamnya perubahan struktur organisasi yang diharapkan dapat dijadikan sebagai langkah awal perubahan perusahaan di Tahun 2012.

Perubahan-perubahan perusahaan secara budaya sudah berjalan sejak tahun 2010 dengan adanya manajemen baru yang merubah paradigma ke arah budaya birokrasi menjadi budaya korporat

Budaya corporate pada dasarnya adalah suatu sitem nilai yang membimbing orang-orang pada suatu institusi untuk berprilaku tertentu sebagai korporasi (perusahaan), pada dasarnya korporatisasi dimulai ketika manusia sepakat melakukan pemisahan antara apa ia miliki dan apa yang menjadi milik organisasi, dengan demikian organisasi akan memiliki kekayaan sendiri yang tidak boleh dicampur baur dengan milik pribadi atau diambil setiap saat seperti milik pribadi

Mengacu pada hal tersebut, PT ASABRI (Persero) telah melakukan perubahan budaya kearah korporasi yang diawali dengan adanya perubahan impian (visi) yang semula menjadi perusahaan nasional menjadi perusahaan nasional terbaik dan semula memberikan jaminan yang cukup memadai menjadi jaminan yang optimal dan

pelayanan terbaik. Begitu pula perubahan pada misi perusahaan adalah meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/ Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/ pensiun dengan prinsip 5T (Tepat waktu, Tepat jumlah, Tepat alamat, Tepat orang dan Tertib administrasi) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana dan prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional

Dalam penyusunan organisasi PT ASABRI (Persero) tidak lepas dari prinsip-prinsip budaya korporasi hal itu diawali dengan adanya pokok-pokok pikiran reorganisasi oleh Direktur SDM dan Umum antara lain bahwa adanya Kementerian Pertahanan maupun Mabes TNI untuk mengurangi eksistensi dalam keorganisasian PT ASABRI (Persero) yang mengharapkan mampu mandiri dibawah naungan BUMN

Perubahan pada dasarnya mengubah cara manusia dalam berfikir dan berperilaku, sedangkan organisasi merupakan rumah bagi manusia untuk berkarya atau bekerja, sehingga untuk dapatnya organisasi berjalan sesuai visi dan misi perusahaan, maka perlu adanya penunjang prinsip-prinsip penegak standar etika perusahaan (Code of Conduct), dimana setiap pengawal memiliki komitmen yang harus mematuhi standar etika perusahaan dalam upaya meningkatkan dan memaksimalkan hasil pekerjaan untuk kemajuan perusahaan yang selama ini telah dicanangkan oleh Direksi

Dengan mengarah perusahaan menjadi Tata Kelola yang baik (Good Corporate Governance) serta ditunjang dengan Standar Etika Perusahaan (Code of Conduct) tersebut diatas, maka diharapkan organisasi baru dapat berjalan dan sebagai awal perubahan sesuai Visi dan Misi perusahaan, adapun mulai berlaku organisasi baru PT ASABRI (Persero) terhitung mulai tanggal 1 Januari 2012 dan selanjutnya organisasi tersebut akan dimonitor dan dievaluasi selama 1 tahun, serta akan disempurnakan terhadap hal-hal yang belum sesuai dengan kebutuhan organisasi

BERITA UTAMA

ASABRI MENJEMPUT ASA DI UJUNG NEGERI: Komitmen Melayani Bangsa, Mewujudkan Kesejahteraan 

Asabri | Senin, 01 September 2025

Teguhkan Komitmen Layanan Yang Berkualitas, 446 Juta Rupiah Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja Perawatan Untuk Pejuang Bangsa Melalui Kantor Cabang ASABRI Palembang

Asabri | Rabu, 27 Agustus 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.