Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Kamis, 17 Mei 2012

ASABRI & ISO 9001:2008

Asabri | Kamis, 17 Mei 2012

ASABRI & ISO 9001:2008

Dalam mengikuti tuntutan perkembangan jaman, suatu perusahaan harus mampu menjamin kontinyuitas perusahaan. Bagi PT ASABRI (Persero), kontinyuitas perusahaan dapat dijabarkan melalui peningkatan kepuasan pelanggan dan dapat bertahan (survive) dalam menghadapi kondisi apapun. Dengan demikian, PT ASABRI (Persero) perlu menyiapkan standar sistem manajemen mutu (ISO) kearah yang diinginkan sesuai dengan sasaran dan tujuan perusahaan.

Seiring dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan pengelola asuransi sosial nasional terbaik yang mampu memberikan manfaat/jaminan yang optimal dalam melaksanakan kegiatan pembayaran asuransi dan pensiun serta layanan terbaik bagi peserta dengan tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai dan misi perusahaan untukmeningkatkan kesejahteraan Pajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi dan pensiun dengan prinsip 5t (tepat waktu, tepat alamat, tepat orang, tepat jumlah, dan tertib administrasi) dan 4 s (senyum, salam, sapa dan sabar), dilandasi dengan akurasi data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan dan sumber daya manusia yang profesional, jajaran manajemen PT ASABRI (Persero) baik Direksi dan seluruh pegawai diminta berkomitmen, terlibatan dan semangat dalam menjalankan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dengan baik dan konsisten.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, pada tanggal 16 Mei 2012 pukul 13.45 WIB, PT ASABRI (Persero) mengadakan KICK OFF IMPLEMENTASI ISO 9001 : 2008 sebagai tanda dimulainya penerapan sistem manajemen mutu iso 9001:2008 di lingkungan PT ASABRI (Persero) sekaligus dalam rangka mensosialisasikan sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008 di lingkungan PT ASABRI (Persero).

Adapun manfaat dan tujuan PT ASABRI (Persero) dalam penerapan ISO 9001:2008 adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan atas jaminan pelayanan melalui iso 9001:2008.
  2. Meningkatkan image / positife perusahaan.
  3. Adanya pelayanan kerja (sop) yang baku / standart
  4. Meningkatkan sistem kerja yang lebih baik dan konsisten.
  5. Terjadi transparansi proses dan sistem.
  6. Alat kontrol bagi manajemen.
  7. Penerapan iso 9001:2008 akan meningkatkan effektivitas dan effisiensi perusahaan.

Sehingga sasaran kedepan, bagi Direksi dan seluruh pegawai PT ASABRI (Persero), diharapkan dapat mengambil beberapa manfaat dalam penerapan sistem manajemen mutu ini, antara lain :

  1. Mampu membuat sistem kerja dalam organisasi menjadi standart kerja yang terdokumentasi.
  2. Meningkatkan semangat kerja karyawan karena adanya kejelasan kerja sehingga tercapai effisiensi.
  3. Dipahami berbagai kebijakan dan prosedur operasional yang berlaku di seluruh organisasi.
  4. Meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan pekerjaan.
  5. Termonitornya kualitas pelayanan terhadap peserta.
  6. Memiliki semangat dan komitmen yang sama yaitu memberikan manfaat/jaminan yangoptimal berupa pembayaran asuransi dan pensiun dengan tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai.

Dengan demikian, penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008 akan menjadi acuan bagi semua pegawai sesuai dengan bidang kerja masing-masing, guna meningkatkan kinerja dan komitmen dalam memuaskan pelanggan.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.