Asabri | Rabu, 04 Juli 2012
Asabri | Rabu, 04 Juli 2012
Dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi pesertanya peningkatan kegiatan sosialisasi di PT ASABRI (Persero) terus di tingkatkan. Acara Sosialisasi Program Asabri kali ini dilaksanakan di Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Gedung Veteran RI Jakarta pada tanggal 3 Juli 2012 dalam acara ini dibuka oleh Brigjen TNI Purn Drs.R.Edi Ismakun, MM. Acara inipun dihadiri kurang lebih 50 peserta diantaranya Mayjen TNI (Purn) Sukotjo Tjokro atmodjo, Mayjen TNI (Purn) Zaenal Abidin H.S, SIP, Laksma TNI (Purn) Maryono MA, SE, Laksma TNI (Purn) Rahardjo SD, MSI, dan masih banyak lainnya.
Kegiatan sosialisasi dilakukan langsung oleh Mayjen TNI (Purn) Adam R. Damiri selaku Dirut PT ASABRI (Persero), didampingi oleh Toni Suharto, QIP, Dirops serta tim pendukung acara. Dalam kegiatan sosialisasi ini Adam Damiri selaku Dirut Asabri menyampaikan tentang sekilas sejarah ASABRI, moto, organisasi, visi dan misi, tugas pokok, kepesertaan, kewajiban peserta melalui iuran wajib, hak peserta berupa program ASABRI diantaranya
1. Manfaat Santunan Asuransi (SA).
2. Manfaat Santunan Nilai Tunai Asuransi (SNTA).
3. Manfaat Santunan Risiko Kematian (SRK).
4. Manfaat Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK)
5. Santunan Biaya Pemakaman (SBP)
6. Manfaat Santunan Biaya Pemakaman Istri/ Suami (SBPI/S).
7. Manfaat Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA).
8. Manfaat Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD).
9. Manfaat Santunan Cacat Bukan Karena Dinas (SCBKD).
Selain itu dalam acara ini juga memberikan penjelasan sekilas Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, tugas pembayaran pensiun dan pengelolaan Iuran Dana Pensiun. Namun, dalam kesempatan tersebut disampaikan pula sosialisasi tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan perkembangan penyusunan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sedang dibahas di DPR bersama Pemerintah
Disamping itu Adam R Damiri juga menginformasikan bahwa saat ini PT ASABRI (Persero) selain telah memiliki 12 Kantor Cabang, PT ASABRI (Persero) juga telah memiliki 12 Kantor Cabang Pembantu di Lhokseumawe, Pekan Baru, Palembang, Serang, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Kupang, Ternate dan Sorong dan 1 Kantor Unit Pelayanan Khusus (UPK) di Jayapura dalam rangka untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada peserta. Ke depan diharapkan keberadaan Kancab dan KCP dapat dikembangkan lagi.