Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Senin, 16 Juli 2012

DIKLAT PKBL PT ASABRI (PERSERO)

Asabri | Senin, 16 Juli 2012

DIKLAT PKBL PT ASABRI (PERSERO)

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, dan Arahan Direksi untuk meningkatkan kualitas SDM di seluruh divisi maka PKBL PT ASABRI (Persero) melaksanakan kegiatan pelatihan dan pendidikan yang tepatnya diselenggarakan pada tanggal 12 sampai dengan 13 Juli 2012 dan dihadiri oleh perwakilan seluruh kantor cabang yang terjun langsung menangani PKBL dan perwakilan SPI 2 orang. Dengan semakin berkembangnya ilmu Teknologi Informasi maka kita dituntut untuk mengikuti perkembangan tersebut.

Oleh karena itu pencatatan transaksi yang selama ini dilakukan oleh kantor pusat (Sentralisasi) sekarang sudah bisa dilaksanakan di kantor cabang (Desentralisasi) secara online dengan menggunakan Program Aplikasi PKBL yang bisa diakses langsung di internet, Aplikasi PKBL ini diharapkan dapat meminimalkan kesalahan data sehingga semakin akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Seiring dengan teknologi yang memadai para peserta diklat tersebut juga dibekali bagaimana cara untuk mencari Mitra Binaan seperti yang diharapkan dan tidak terjadi kendala di kemudian hari. Oleh karena itu kita mendatangkan nara sumber dari pihak Sucofindo dan Kemneg BUMN untuk memberikan pengetahuannya tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan tema Teknis Dan Strategi Mencapai Target Penyaluran Dana Kementrian BUMN Dengan Skor 6 Secara Cepat dengan materi sebagai berikut :

- Teknik mendapatkan Mitra Binaan yang baik secara cepat dengan system Cluster

- Teknik analisa pinjaman Mitra Binaan secara akurat

- Teknik monitoring dan pengawasan pinjaman

- Teknik mencegah pinjaman bermasalah

- Teknik penyelesaian pinjaman bermasalah secara cepat

Pendidikan dan pelatihan PKBL yang dilaksanakan tanggal 12 dan 13 Juli 2012 ini dibuka oleh Dirut PT ASABRI (Persero) dan ditutup oleh Dir SDM dan Umum PT ASABRI (Persero). Tujuan dari pelatihan ini agar para peserta dari kantor cabang bisa menambah wawasan dan meningkatkan tugasnya masing masing dengan sebaik baiknya sehingga sesuai dengan misi PT ASABRI (Persero) yaitu Meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI ,Anggota Polri dan PNS Kemhan /Polri dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi dan pensiun dengan prinsip 5T ( Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang , Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam , Sapa, dan Sabar) yang dilandasi dengan keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.