Asabri | Senin, 16 Juli 2012
Asabri | Senin, 16 Juli 2012
Dalam rangka meningkatkan wawasan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, dan Arahan Direksi untuk meningkatkan kualitas SDM di seluruh divisi maka PKBL PT ASABRI (Persero) melaksanakan kegiatan pelatihan dan pendidikan yang tepatnya diselenggarakan pada tanggal 12 sampai dengan 13 Juli 2012 dan dihadiri oleh perwakilan seluruh kantor cabang yang terjun langsung menangani PKBL dan perwakilan SPI 2 orang. Dengan semakin berkembangnya ilmu Teknologi Informasi maka kita dituntut untuk mengikuti perkembangan tersebut.
Oleh karena itu pencatatan transaksi yang selama ini dilakukan oleh kantor pusat (Sentralisasi) sekarang sudah bisa dilaksanakan di kantor cabang (Desentralisasi) secara online dengan menggunakan Program Aplikasi PKBL yang bisa diakses langsung di internet, Aplikasi PKBL ini diharapkan dapat meminimalkan kesalahan data sehingga semakin akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.
Seiring dengan teknologi yang memadai para peserta diklat tersebut juga dibekali bagaimana cara untuk mencari Mitra Binaan seperti yang diharapkan dan tidak terjadi kendala di kemudian hari. Oleh karena itu kita mendatangkan nara sumber dari pihak Sucofindo dan Kemneg BUMN untuk memberikan pengetahuannya tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan tema Teknis Dan Strategi Mencapai Target Penyaluran Dana Kementrian BUMN Dengan Skor 6 Secara Cepat dengan materi sebagai berikut :
- Teknik mendapatkan Mitra Binaan yang baik secara cepat dengan system Cluster
- Teknik analisa pinjaman Mitra Binaan secara akurat
- Teknik monitoring dan pengawasan pinjaman
- Teknik mencegah pinjaman bermasalah
- Teknik penyelesaian pinjaman bermasalah secara cepat
Pendidikan dan pelatihan PKBL yang dilaksanakan tanggal 12 dan 13 Juli 2012 ini dibuka oleh Dirut PT ASABRI (Persero) dan ditutup oleh Dir SDM dan Umum PT ASABRI (Persero). Tujuan dari pelatihan ini agar para peserta dari kantor cabang bisa menambah wawasan dan meningkatkan tugasnya masing masing dengan sebaik baiknya sehingga sesuai dengan misi PT ASABRI (Persero) yaitu Meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI ,Anggota Polri dan PNS Kemhan /Polri dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi dan pensiun dengan prinsip 5T ( Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang , Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam , Sapa, dan Sabar) yang dilandasi dengan keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.
Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti
Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025