Asabri | Senin, 28 April 2014
Asabri | Senin, 28 April 2014
JUMAT, 25 APRIL 2014
Dalam mewujudkan pelayanan prima, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan / Polri serta para Purnawirawan yang merupakan peserta ASABRI, Jumat 25 April 2014, KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu pada Triwulan Kedua melaksanakan sosialisasi di Kodim 0432/BU Bengkulu Utara. Sosialiasi disampaikan oleh Ka KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu dan Staf. Acara ini dihadiri oleh Kastaf Kodim 0423/BU Bengkulu Mayor Infantri Bapak Deksi Van Toni,S.H. MM, para Pejabat Dandim 0432/Bengkulu Utara dan Jajarannya serta Ibu-Ibu PERSIT 0423/Bengkulu berjumlah 61 orang.
Kastaf Kodim 0423/BU Bengkulu Mayor Infantri Bapak Deksi Van Toni,S.H. MM membuka acara dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan sosialiasi dari KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu, mengingat hal ini sangat bermanfaat bagi seluruh Prajurit, Purnawirawan/Pensiunan beserta keluarganya agar benar-benar dapat memahami hak dan kewajibannya. Dandim memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk serius, menyimak dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti sosialisasi apa yang belum jelas/belum dipahami untuk bertanya. Hal ini sangat penting karena selama ini banyak prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS/Kemhan Polri yang belum tahu dan memahami apa itu ASABRI dan juga Hak serta kewajiban sebagai Peserta ASABRI. Paparan sosialisasi disampaikan oleh Ka KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu diawali dengan menjelaskan tentang keberadaan KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu yang telah beroperasional sejak diresmikan pada tanggal 30 September 2013, yang beralamat di Kantor Kas PT Bank BRI (Persero) Tbk Lantai 2 Bengkulu Indah mall Jalan Putri Gading Cempaka No.4 Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Bengkulu. Mengemban Misi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan / Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi / pensiun dengan prinsip 5 T(Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4 S(Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional. Dengan adanya KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu diharapkan pelayanan kepada para peserta baik aktif dan Purnawirawan/Pensiunan, khususnya dari aspek portabilitas, dapat lebih dioptimalkan, dengan demikian diharapkan akan dapat meningkatkan kepuasan para pesertaatas pelayanan yang diberikan oleh PT ASABRI (Persero).
KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu diberikan tugas dari Kantor Pusat PT ASABRI (Persero) sebagai Ujung Tombak Pelayanan dan Pelaksana Tugas diwilayah Propinsi Bengkulu (Desentralisasi) hal ini sangat memberikan kontribusi positif kepada Peserta karena akan mendekatkan, mempermudah, mempercepat pelayanan, pengurusan administrasi hak dan kewajiban peserta yang berdomisili di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya sehingga tidak perlu lagi dikirim/datang ke Kancab PT ASABRI (Persero) Palembang atau Kantor Pusat PT ASABRI (Persero) di Jakarta. Semua telah dapat diselesaikan di KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu, dikarenakan semuanya sudah dapat dilayani, diproses dan diselesaikan dengan adanya Sistem Aplikasi Terpadu di KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu.
Manajemen PT ASABRI (Persero) terus menerus melakukan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta dengan keakuratan data berbasis Teknologi Informasi secara online dan didukung sarana/ prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional sehingga pelayanan kepada peserta dapat dilakukan secara optimal. Seluruh peserta akan dapat merasakan cepat dan tepatnya pelayanan, proses penyelesaian dengan kerjasama yang baik. Apabila Berkas Permohonan Adminitrasi Peserta sudah lengkap sesuai persyaratan dan sah maka haknya dapat dibayarkan pada saat itu juga.
Acara sosialisasi di Kodim 0432/Bengkulu Utara berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari semua peserta yang hadir. Antusias Peserta dalam mengikuti sosialisasi terlihat dengan adanya keseriusan mengikuti, menyimak, mendengarkan, berinteraktif dan tanya jawab 9 (sembilan) pertanyaan dari materi sosialiasi yang diberikan oleh KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu. Dengan adanya sosialiasi secara berkesinambungan diharapkan mampu memberikan Pelayanan Prima kepada Peserta karena dapat mengetahui hak-hak dan kewajibannya, bagaimana tata cara Peserta mengajukan berkas permohonan administrasi untuk proses Pelayanan baik klaim Asuransi dan Pensiun, sehingga dapat mempermudah, mempercepat pengurusan pelayanan. Para Peserta dan Keluarganya akan benar-benar merasakan manfaat secara langsung dengan optimal.
Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti
Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025