Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Jum'at, 20 Juni 2014

Pelayanan Untuk Peserta ASABRI di LANUD SULAIMAN Bandung

Asabri | Jum'at, 20 Juni 2014

Pelayanan Untuk Peserta ASABRI di LANUD SULAIMAN Bandung

Dalam kegiatan ini Adam R Damiri didampingi oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb. Djamaluddin, M.Si(Han)., dan dihadiri juga oleh Komandan insub Depohar 40 dan 70, serta Pusdiklat Paskhas dan diikuti baik seluruh anggota Lanud Sulaiman maupun insub. Acara dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman dan beliau juga mengikuti acara ini sampai selesai dalam membuka kegiatan Danlanud pun menyampaikan bahwa sampai saat ini masih banyak dari para personel Lanud Sulaiman yang belum mengenal Asabri, apa saja program-program Asabri. Selain itu, apa saja hak-hak prajurit dan PNS yang diterima dari asabri serta bagaimana cara pengurusan administrasinya, sehingga prajurit dan PNS dapat menerima hak-haknya dari PT. ASABRI. Dengan berbekal informasi yang telah diperoleh maka para prajurit dan PNS dapat sesegera mungkin mengurus administrasinya dengan benar dan mendapatkan hak-haknya tepat waktu, kata Danlanud.

Sementara itu, Dirut PT. ASABRI (Persero) Mayjen (Purn) Adam R.Damiri, dalam menyampaikan materi kegiatan menjelaskan bahwa Penyelenggaraan kegiatan asuransi PT ASABRI (Persero) berpegang pada filosofi yang menekankan pada prinsip dasar asuransi sosial, yaitu kegotongroyongan yang muda membantu yang tua, yang berpenghasilan tinggi membantu yang berpenghasilan rendah dan yang beresiko rendah membantu yang beresiko tinggi, dan kedudukan PT ASABRI merupakan badan usaha milik negara yang berbentuk perseroan terbatas yang seluruh sahamnya dimiliki negara yang diwakilkan oleh Menteri Negara BUMN selaku pemegang saham atau RUPS berdasarkan peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2003 tentang pelimpahan kedudukan, tugas, dan kewenangan Menteri Keuangan pada perusahaan perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Jawatan (Perjan) kepada Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara. jelasnya lagi.

Dalam visi asabri yang disampaikan adalah menjadi perusahaan pengelola asuransi sosial nasional terbaik yang mampu memberikan manfaat serta jaminan yang optimal dalam pelaksanaan kegiatan pembayaran asuransi dan pensiun, serta pelayanan terbaik bagi peserta dengan tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai. Sedangkan misinya adalah meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi dan pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4 S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar).

Selain itu dijelaskan juga tentang sejarah singkat berdirinya ASABRI, bagaimana persyaratan-persyaratan pengajuan, masa kepersertaan, kewajiban dan hak peserta asuransi, bagaimana pelayanan prima yang berkualitas bagi peserta, dan lainnya. Dalam acara ini asabri pun mengajak mitra-mitra kerjanya dan para mitra memberikan presentasi singkat mengenai profil dan produk mereka. Para mitra terdiri dari adalah BRI, BTPN, Bank Saudara, Bukopin, Bank Yudha Bhakti, Bank CIMB NIAGA, dan PT. Bank Bumi Artha. Para mitra ini digandeng agar para peserta asabri dapat dengan nyaman dan dapat memilih Bank mana yang akan mereka gunakan untuk pengambilan Pensiun maupun manfaat Asuransinya. Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Dirut PT. ASABRI (Persero) kepada Komandan Lanud Sulaiman.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.