Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Rabu, 01 Oktober 2014

Gold and Silver winner untuk PKBL Asabri

Asabri | Rabu, 01 Oktober 2014

Gold and Silver winner untuk PKBL Asabri

PT ASABRI (Persero) melalui Divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meraih penghargaan pada kegiatan PKBL BUMN Awards 2014 dengan tema Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terbaik, Kamis (25/9) di Hotel Kempinski, Jakarta. Sektor Kemitraan dan Bina Lingkungan ternyata mendapatkan apresiasi positif dari LA TOFI School of CSR yang bekerja sama dengan memberikan penghargaan kepada PT ASABRI (Persero) yang mendapatkan Silver Winner untuk Kategori Usaha Kecil dan Gold Winner untuk Kategori Pengembangan Sarana dan Prasarana Umum serta Gold Winner untuk Kategori Bantuan Sosial dan Penanganan Bencana Kesejahteraan Sosial di PKBL BUMN AWARD untuk Pelayanan Public Terbaik 2014.

Pada kegiatan tersebut The La Tofi School of CSR bekerjasama dengan Ombudsman Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Sosial dalam membantu pelaksanaan penilaian bagi perusahaan BUMN dan BUMD yang menyelenggarakan Corporate Social Resposibility (CSR) serta pelayanan public dengan baik.

Menurut Chairman LSCSR, La Tofi, saat ini perusahaan tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga harus member solusi dan kesejahteraan untuk masyarakat. Pada BUMN, bukti pelayanan publik dibuktikan dengan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Pihak penyelenggara setiap tahunnya memilih Lembaga Pemerintah, BUMN, Perusahaan Swasta, Universitas, Komunitas serta lembaga perseorangan yang dinilai memiliki kesadaran dan tingkat kepedulian terhadap upaya penyelamatan Lingkungan dengan caranya masing-masing. Dengan kondisi perkembangan jaman dan cepatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan juga dunia, maka sangat penting untuk tetap menumbuhkan kesadaran dan mengajak peran serta semua pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan sejumlah lembaga, termasuk PT ASABRI (Persero) yang ternyata masih memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, dimana PT ASABRI (Persero) menjadi Koordinator dalam melaksanakan pembangunan daerah Terluar, Terpencil dan Tertinggal di wilayah perbatasan. Pembangunan yang berkelanjutan adalah hal yang penting bagi setiap bangsa, akan tetapi janganlah kita melupakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, dan janganlah hingga sampai dengan sengaja merusak anugerah alam yang sebenarnya hanya dititipkan oleh Tuhan untuk anak cucu kita dimasa mendatang melalui kita-kita semua yang saat ini menjadi pelaku pembangunan lanjut La Tofi. Dengan adanya program tersebut diharapkan tercipta tiga pilar pembangunan yaitu, pengurangan pengangguran, pengurangan jumlah penduduk miskin, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Ketua Ombudsman RI, Danang Girindrawardana menyampaikan bahwa pihaknya membantu mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan BUMN dan BUMD agar bisa diimplementasikan dengan benar. Menurutnya, Ombudsman memiliki wewenang untuk mengawasi perusahaan-perusahaan yang diberi tugas untuk menyelenggarakan pelayanan publik tertentu sesuai dengan amanat undang-undang. Segitiga kemakmuran yakni pemerintah, perusahaan dan masyarakat harus bersinergi agar tercipta kemakmuran dan kesejahteraan sosial di Indonesia, katanya. Pembangunan daerah Terluar, Terpencil dan Tertinggal di wilayah perbatasan yang dilakukan oleh PT ASABRI (Persero) dengan memanfaatkan ketersediaan energi matahari yang ada melalui bantuan Solar Cell, terutama di sejumlah wilayah perbatasan, seperti di Sekayam, Nunukan, Kawaluso, NTTdan Papua, juga di seluruh Indonesia, terutama di kawasan Timur Indonesia. tiga penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen PT ASABRI (Persero) yang selalu menjaga kedaulatan wilayah NKRI dengan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar wilayah perbatasan agar bertumbuh kembang sehingga terjadi keberlanjutan usaha, melalui harmoni antara aspek sosial, pertahanan keamanan dan aspek ekonomi.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.