Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Jum'at, 05 Desember 2014

Kunjungan Kerja KCP ASABRI Bengkulu ke KODIM 0407

Asabri | Jum'at, 05 Desember 2014

Kunjungan Kerja KCP ASABRI Bengkulu ke KODIM 0407

Dipenghujung Tahun pada Triwulan keempat KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu melaksanakan sosialisasi di Kodim 0407 Bengkulu. Sosialiasi disampaikan oleh Ka KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu beserta staf. Acara ini dihadiri oleh Dandim 0407 Bengkulu, Para Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0407 Bengkulu serta Pimpinan Cabang PT Bank BRI (Persero) Tbk beserta Tim. Pelaksanaan Sosialisasi di Kodim 0407 Bengkulu adalah sebagai upaya nyata mendukung visi dan misi Perusahaan dalam mewujudkan pelayanan prima, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kemhan/Polri para Purnawirawan dan Keluarganya yang merupakan peserta ASABRI.

Dibuka oleh Dandim 0407 Bengkulu Letkol Inf Bapak Ganda Simatupang mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan sosialisasi ASABRI yang dilaksanakan oleh KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu, Sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0407 Bengkulu, para Purnawirawan dan Keluarganya. Dandim memerintahkan kepada seluruh Prajurit Kodim 0407 Bengkulu dan Jajarannya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan tertib penuh tanggungjawab, kesungguhan dan ikut berinteraktif/bertanya tentang semua materi yang disampaikan dengan harapan agar benar-benar dapat memahami hak dan kewajibannya sehingga pada saat proses pengurusannya akan mudah cepat dan tepat.

Keberadaan KCP PT ASABRI (Persero) di Bengkulu mengemban visi dan misi Perusahaan didalam memberikan pelayanan prima secara optimal kepada seluruh Peserta dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan sosialisasi merupakan bentuk dari tanggungjawab KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu terhadap para peserta agar para Peserta ASABRI yang berada di wilayah Bengkulu dan sekitarnya dapat mengetahui apa itu ASABRI dan apa saja hak dan kewajiban para peserta ASABRI. Disampaikan juga pentingnya memiliki, menyimpan dengan baik kartu ASABRI diharapkan para Peserta dapat memahami kegunaan dari Kartu ASABRI yang dimiliki dan Surat-surat/Dokumen penting lainnya sebagai kelengkapan dalam pengurusan klaim Asuransi dan Pensiun ke PT ASABRI (Persero), sehingga pada saatnya digunakan akan memudahkan dalam mengurus Haknya. Dengan mengemban Misi Perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5 T(Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4 S(Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana /prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional. Dengan adanya KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu diharapkan pelayanan kepada para peserta baik aktif dan pensiunan, khususnya dari aspek portabilitas, dapat lebih dioptimalkan, dengan demikian diharapkan akan dapat meningkatkan kepuasan para pensiunan atas pelayanan yang diberikan oleh PT ASABRI (Persero).

KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu merupakan ujung tombak pelaksana Pelayanan di Bengkulu (desentralisasi) secara terus menerus melakukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta dengan keakuratan data berbasis Teknologi Informasi secara online dengan Aplikasi terpadu dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional sehingga pelayanan kepada peserta dapat dilakukan secara optimal, peserta diwilayah Bengkulu dapat datang/mengirim langsung berkas persyaratan klaim ke KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu, dikarenakan semuanya sudah dapat dilayani, diproses dan diselesaikan di KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu.

Selain itu peserta mendapat Penyuluhan tentang Produk dari PT Bank BRI (Persero) Tbk dan penyuluhan kewirausahaan tentang Budidaya ternak Ikan Lele serta kewirausahaan kerajinan Batu Akik dengan tujuan memberi wawasan dan bekal bagi peserta yang ingin berwirausaha baik peserta yang masih aktif maupun untuk peserta yang akan memasuki usia pensiun sehingga dapat memotivasi dan bermanfaat untuk selalu berkarya dan mendapat nilai tambah ekonomi.

Acara sosialisasi di Kodim 0407 Bengkulu berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari semua peserta yang hadir. Antusias Peserta dalam mengikuti sosialisasi terlihat dengan adanya keseriusan mengikuti, menyimak, mendengarkan dan berinteraktif/tanya jawab dari materi sosialiasi yang diberikan oleh KCP PT ASABRI (Persero) Bengkulu. Dengan adanya sosialiasi secara berkesinambungan sangat bernilai positip dan bermanfaat untuk memberikan informasi yang detail dan diharapkan mampu memberikan Pelayanan Prima kepada Peserta karena dapat mengetahui hak-hak dan kewajibannya, bagaimana tata cara Peserta mengajukan berkas permohonan administrasi untuk proses Pelayanan baik klaim Asuransi dan Pensiun, sehingga dapat mempermudah, mempercepat pengurusan pelayanan. Para Peserta dan Keluarganya akan benar-benar merasakan manfaat secara langsung dengan optimal.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.