Call Center : 1500043
  • E-PROC
  • Formulir
    • Formulir Pelayanan
    • Formulir Pajak
    • Formulir PUM KPR
  • Profil Perusahaan
    • Sejarah
    • Status dan Kedudukan
    • Visi dan Misi
    • Landasan Brand
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Jaringan Layanan Kantor Cabang
    • Mitra Kerja Rumah Sakit
  • Produk & Persyaratan
    • Program Sebelum 1 Juli 2015
      • Pensiun
      • Santunan
    • Program Mulai 1 Juli 2015
      • Program Tabungan Hari Tua (THT)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
      • Program Pensiun
      • Program PUM KPR
      • Program Pinjaman Polis
    • Buku Informasi Program Layanan
    • Program Mulai 30 September 2020 (PP 54/2020)
      • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PP 54
      • Program Jaminan Kematian (JKm)
    • Program Manfaat Tambahan
      • Program Manfaat Tambahan PUM KPR
      • Program Taspen Dwiguna Sejahtera
      • Program Taspen Proteksi Beasiswa
      • Program Prodia dan ASABRI
  • Publikasi
    • Berita Kegiatan
    • Galeri
    • Majalah ASABRI
    • Buletin ASABRI
  • Produk Hukum
    • Peraturan
  • Tata Kelola Perusahaan
    • Tata Kelola Perusahaan
  • FAQ
    • FAQ
  • Keterbukaan Informasi Publik
    • Profil PPID
    • Regulasi PPID
    • Informasi yang diumumkan secara berkala
    • Informasi yang tersedia setiap saat
    • Informasi yang diumumkan secara serta merta
    • Daftar Informasi Publik (DIP)

Berita Utama

Asabri / Artikel / Detail Berita

Asabri | Rabu, 18 Maret 2015

EVALUASI DAN REKONSILIASI ASABRI SEMARANG BERSAMA MITRA BAYAR

Asabri | Rabu, 18 Maret 2015

EVALUASI DAN REKONSILIASI ASABRI SEMARANG BERSAMA MITRA BAYAR

Pertumbuhan Pensiunan di wilayah kerja kantor cabang PT ASABRI (Persero) Semarang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, dari data yang ada sampai dengan Februari 2015 telah tercatat 49.695 orang yang terlayani dan tersebar di dua propinsi yaitu Jawa Tengah dan DIY. Cakupan Area yang begitu luas dan jumlah pensiunan terus meningkat, mengharuskan Asabri terus berbenah dan cermat melakukan kebijakan strategisnya, khususnya dalam memberikan Pelayanan Prima kepada Para Pensiunan Prajurit TNI / Polri, PNS TNI / PNS Polri beserta Keluarganya. Modernisasi informasi dan teknologi, Penambahan kantor cabang / KC Pembantu serta menjalin kemitraan dengan PT Pos dan Perbankan merupakan wujud nyata bagaimana Asabri ingin mendekatkan diri memberikan kemudahan Pelayanan kepada Para Pensiunan dimanapun mereka berada. Ketujuh mitra yang sudah melakukan pembayaran Pensiun diantaranya PT POS, Bank BTPN, Bank BRI, Bank BUKOPIN,Bank SAUDARA,Bank BUMI ARTA, dan BANK YUDHA BAHKTI, dalam waktu dekat, diawal tahun 2015 ini PT ASABRI (Persero) juga sudah menjalin kerjasama dengan Bank BTN, Bank MANDIRI dan Bank CIMB NIAGA dalam opersional pembayaran Pensiun dan Santunan Asabri.

Dengan semakin bertambahnya mitra bayar di wilayah kerja Asabri Semarang, serta memperhatikan Populasi pensiunan yang terus meningkat, tidak menutup kemungkinan ke depan akan muncul dinamika permasalahan di lapangan yang lebih kompleks terjadi, baik oleh Pensiunan, mitra bayar bahkan Asabri sendiri, Untuk itu baru - baru ini Kamis, 22 januari 2015 kancab PT ASABRI (Persero) Semarang yang dimediatori langsung oleh Kepala kantor Cabang Wahyu Widiarti, SH, menyelenggarakan Rapat koordinasi dan Evaluasi bersama seluruh Pimpinan mitra bayar dengan juga menghadirkan narasumber penerbit Skep pensiun dari BKN 1 Yogyakarta, Polda Jateng, Ajendam IV Diponegoro serta Perwakilan dari Lanal Semarang.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh jajaran seluruh Pimpinan mitra bayar terutama Pimpinan Bank Saudara Moch Tri Budiono ,Baru kali ini selama dirinya memimpin Bank Himpunan Saudara diberbagai daerah bisa duduk bersama dengan Seluruh Pimpinan mitra bayar Asabri, berkoordinasi dan diskusi masalah keAsabrian, Ujarnya.

Dalam forum ini Informasi dan berbagai mekanisme baru keasabrian disosialisasikan oleh Wahyu Widiarti, SH , hal yang juga tidak kalah menarik bagaimana seluruh PDW/ Narasumber memberikan pencerahan proses awal pemberkasan pensiun di satuannya serta bagaimana mengidentifikasi keabsahan Skep Pensiun Asli dari masing-masing PDW (Pemangku Delegasi Wewenang). Tidak menutup kemungkinan pasca Pensiun ada Penerima Pensiun yang mengajukan kredit pinjaman ke mitra Bank dengan berbekal Skep Pensiun Asli menjadi hal mutlak dipenuhi akan keabsahan Skep, bukan yang Aspal (Asli tapi Palsu) , adalagi kegiatan Take Over Pinjaman yang dilakukan oleh Pensiunan di mitra bayar lama secara otomatis akan melakukan mutasi Pindah kantor bayar baru dapatnya berjalan lancar tanpa ada kesulitan dari semua pihak, sehingga perlu adanya kesepakatan seluruh mitra bayar dengan harapan pensiun merasa nyaman terlayani dalam pembayaran pensiun dan fasilitas yang dimiliki di mitra bayar.

Hasil Evaluasi dan koordinasi bersama ini mengandung hal yang baru dan bernilai positif bagi seluruh tamu undangan, hulu sampai hilir permasalahan baik Pelayanan sampaiending pembayaran dan pertanggungjawaban pensiun dan santunan dapat terpecahkan dalam satu kesepakatan bersama ditingkat Unit kerja yang ada. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan dan penandatanganan berita acara rekonsiliasi Pertanggungjawaban Pembayaran pensiun yang dilakukan oleh semua mitra bayar Asabri Semarang pada kwartal tiga tutup tahun 2014.

BERITA UTAMA

Mengabdi Sepanjang Masa: Asabri Menjaga Kesehatan Dan Kesejahteraan Para Peserta Di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Asabri | Senin, 26 Mei 2025

Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti

Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025

Call Center
Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun: 0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email: asabri@asabri.co.id
Whistleblowing System
Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini
Alamat
Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630
All rights reserved.
Call Center

Call Center : 1500043
WhatsApp Asuransi & Pensiun :
0812-8237-1518 / 0812-8237-1519
WhatsApp Perawatan: 0811-1622-133
WhatsApp Asabri Care: 081-1971-0801
Email : asabri@asabri.co.id

Whistleblowing System

Anda Lihat Kecurangan ?
klik disini

Alamat

Gedung Asabri
Jl. Mayjen Sutoyo, No. 11, Jakarta 13630

All rights reserved.