Call Center : 1500043

Berita Utama

Asabri | Rabu, 09 September 2015

Pemaparan Program Asabri di Makorem 051

Asabri | Rabu, 09 September 2015

Pemaparan Program Asabri di Makorem 051

Senin pada tanggal 07 September 2015 di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt dengan peserta yang akan memasuki masa pensiun sebanyak 75 orang Kancab PT ASABRI (Persero) Jakarta melaksanakan sosialisasi Program ASABRI diantaranya tentang Kewajiban dan hak-hak sebagai peserta ASABRI yang dapat diperoleh saat masih menjadi anggota aktif maupun setelah pensiun serta kelengkapan persyaratan administrasi yang harus disiapkan sesuai jenis hak yang akan diusulkan oleh para peserta. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Djoko Rachmadhy, S.E, M.M selaku Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Jakarta yang disambut oleh Kasi Pers Korem 051/WKT Bekasi Letkol Caj Drs. Tuwariyang mewakili Danrem 051/Wkt sekaligus membacakan kata sambutan dari Danrem. Dimana dalam kata sambutannya Danrem 051/Wkt mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh ASABRI karena sangatlah penting untuk diketahui bagi seluruh Prajurit maupun PNS TNI yang berada diwilayah Makorem 051/Wkt Bekasi beserta jajarannya, serta menegaskan tentang kepastian akan perlindungan dasar melalui Santunan Asabri apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terutama mereka yang gugur dalam tugas negara dan juga sebagai bekal untuk dihari tua nanti yang bisa meningkatkan kualitas kesejahteraan serta beban resiko yang ditanggung akan terasa lebih ringan bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI, acara tersebut juga dihadiri oleh mitra bayar dari Bank Woori Saudara beserta staf.

Kakancab menjelaskan tentang Hak dan kewajiban Peserta ASABRI dan perlunya memahami tata cara pengurusan Manfaat Asuransi dan Pembayaran Pensiun yang selama ini masih banyak peserta kurang memahaminya. Dalam sesi tanya jawab para peserta sosialisasi sangat antusias untuk menerima penjelasan tentang informasi yang belum diketahui sebelumnya terutama pada kesempatan sosialisasi juga menampung aspirasi yang disampaikan dari para peserta melalui quesioner perwakilan peserta sosialisasi yang akan digunakan sebagai bahan, data dan informasi dalam penyempurnaan prosedur pelayanan selanjutnya.