Asabri | Kamis, 10 Maret 2016
Asabri | Kamis, 10 Maret 2016
Selasa pada tanggal 8 Maret 2016 di Aula Mako Pasmar Cilandak Jakarta Selatan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 134 orang, Kancab PT ASABRI (Persero) Jakarta melaksanakan sosialisasi Program ASABRI dengan Peraturan Pemerintah yang terbaru Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementrian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sosialisasi disampaikan langsung oleh bapak Djoko Rachmadhy, S.E, M.M selaku Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Jakarta dan Kadiv APP PT ASABRI (Persero) beserta Tim Sosialisasinya yang disambut oleh yang mewakili Dankormar yaitu Kadisminpers Kormar Wilayah Barat Kolonel (Mar) Teguh Widodo sekaligus membacakan kata sambutan dari Dankormar.
Dimana dalam kata sambutannya Dankormar mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh ASABRI karena sangatlah penting untuk diketahui bagi seluruh Prajurit maupun PNS TNI yang berada diwilayah Mako Marinir Wilayah Barat beserta jajarannya, dan dapatnya sosialisasi juga diselenggarakan di Mako Marinir Wilayah Timur. Dala sambutannya juga menegaskan tentang kepastian akan perlindungan dasar melalui kepesertaan Asabri apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terutama mereka yang gugur dalam tugas negara dan juga sebagai bekal untuk dihari tua nanti yang bisa meningkatkan kualitas kesejahteraan serta beban resiko yang ditanggung akan terasa lebih ringan bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI, acara tersebut juga dihadiri oleh mitra bayar dari Bank Woori Saudara beserta staf.
Kakancab beserta Tim sosialisasi menjelaskan tentang Peraturan Pemerintah yang terbaru Nomor 102 Tahun 2015 yang berlaku 1 Juli 2015 serta Hak dan kewajiban Peserta ASABRI dan perlunya memahami tata cara pengurusan Manfaat Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Pensiun. Dalam sesi tanya jawab para peserta sosialisasi sangat antusias untuk menerima penjelasan tentang informasi yang belum diketahuinya, pada kesempatan sosialisasi tersebut juga menampung aspirasi yang disampaikan dari para peserta yang akan digunakan sebagai bahan, data dan informasi dalam penyempurnaan prosedur pelayanan selanjutnya.