Asabri | Jum'at, 04 Juli 2025
Asabri | Jum'at, 04 Juli 2025
PR-31/HM.05.01/B/VII/2025
Dari 4 Titik Menjadi Lebih dari 1.900 Titik: ASABRI Terus Tumbuh, Mendekatkan Jarak, Menguatkan Akses, dan Menyapa Peserta serta Keluarga Sepenuh Hati
Jakarta, 3 Juli 2025 Melayani bukan sekadar kewajiban, tetapi kehormatan. Itulah semangat yang diusung PT ASABRI (Persero) dalam menghadirkan ASABRI Linksebagai titik layanan dan sebuah langkah transformasi layanan yang membuktikan bahwa jarak tak lagi menjadi penghalang bagi para pahlawan bangsa untuk mendapatkan hak dan perlindungan mereka.
Dimulai dari hanya 4 titik layanan pada tahun 2019, kini ASABRI Link telah menjelma menjadi lebih dari 1.900 titik layanan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. ASABRI Link telah menjadi perluasan titik layanan yang meningkatkan jangkauan layanan 33 Kantor Cabang ASABRI. Sebuah lompatan besar yang bukan sekadar angka, melainkan simbol dedikasi untuk melayani lebih dekat, lebih cepat, dan lebih tepat. ASABRI Link merupakan implementasi sinergis antara ASABRI dan 13 mitra kerja pembayaran ASABRI yaitu BTN, BRI, BNI, BSI, Bank Mantap, Bank BWS, Bank Bumi Arta, KB Bank, SMBC, BJB, Bank Jatim, Bank Jateng, dan Pos Indonesia.
ASABRI Link adalah salah satu jembatan yang kami bangun untuk mendekatkan negara dengan para pahlawan bangsanya. Ini bukan sekadar perluasan titik layanan yang disediakan oleh ASABRI, melainkan bentuk upaya peningkatan kualitas layanan kami yang mendekatkan jarak sehingga ASABRI dapat lebih dekat menyapa Peserta dan Keluarga. ujar Jeffry Haryadi P.M., Direktur Utama PT ASABRI (Persero).
Sebagai perusahaan yang mengemban amanah negara untuk memberikan perlindungan bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, serta ASN Kementerian Pertahanan dan Polri, ASABRI terus bertransformasi, menyesuaikan diri dengan zaman, dan merespons kebutuhan publik. Dalam semangat yang selaras dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, serta visi Asta Cita untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berkeadilan, ASABRI Link hadir menjadi jawaban atas hak peserta yang dapat diakses lebih mudah dan lebih cepat.
ASABRI Link bukan hanya solusi layanan teknis, melainkan bagian dari gerakan nyata untuk menyederhanakan akses, mendekatkan jarak, mempercepat layanan, dan memastikan bahwa setiap peserta merasa ASABRI dapat menjangkau peserta lebih dekat meski peserta berada jauh dari Kantor Cabang ASABRI. Di sinilah semangat pelayanan prima menjadi nyata: bukan hanya peserta yang datang ke layanan, tapi layanan yang datang lebih dekat ke peserta.
Kami tidak sekadar membangun titik layanan, tetapi menanamkan nilai bahwa peserta adalah pusat dari segala hal. ASABRI Link adalah perpanjangan tangan kasih negara untuk para penjaganya, lanjut Jeffry Haryadi P.M.
Transformasi ini juga selaras dengan penguatan digitalisasi dan pengembangan teknologi layanan ASABRI lainnya, seperti ASABRI Mobile Apps, ASABRI STAR, serta inovasi Kartu Peserta ASABRI (KPA) Elektronik. Seluruh inisiatif ini dilakukan untuk menghadirkan kenyamanan, kecepatan, dan kepastian bagi para peserta ASABRI dalam setiap fase hidup mereka.
Manfaat ASABRI Link antara lain:
Lingkup layanan ASABRI Link mencakup:
Pengajuan klaim manfaat Program Tabungan Hari Tua (THT), antara lain:
Pengajuan Klaim Manfaat Program Jaminan Kematian (JKm)
Pengajuan Klaim Manfaat Program Pensiun, antara lain:
Pengajuan Non Klaim, diantaranya adalah:
Sejalan dengan sasaran layanan berbasis teknologi dan menyeluruh, ASABRI Link akan terus kami kembangkan kebermanfaatannya. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami sebagai BUMN pengelola asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, serta ASN Kementerian Pertahanan dan Polri memastikan bahwa akses layanan secara langsung dapat lebih terjangkau tegas Jeffry Haryadi P.M.
ASABRI percaya bahwa melayani peserta bukan hanya bagian dari menjalankan bisnis Perusahaan, melainkan bagian dari bentuk penghormatan terhadap jasa para penjaga negeri dan pahlawan bangsa ini. Dengan memperluas ASABRI Link, PT ASABRI (Persero) semakin memantapkan perannya sebagai Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masahadir tak hanya saat bertugas, tapi juga setia mendampingi sepanjang masa.
ASABRI, Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa
Tentang PT ASABRI (Persero): PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk prajurit TNI, anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri. Dengan berpegang pada nilai Asta Cita, ASABRI terus memberikan layanan unggul, mengutamakan integritas, dan mendorong inovasi demi mendukung kesejahteraan para pesertanya guna mendukung pemantapan sistem pertahanan keamanan negara. Selain itu, komitmen ASABRI untuk menjaga ketahanan pertahanan dan keamanan nasional dilakukan dengan memastikan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya.
Informasi mengenai ASABRI, dapat diketahui melalui website ASABRI www.asabri.co.id. Komunikasi lebih lanjut tentang layanan ASABRI dapat dilakukan melalui call center 1500043.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Humas PT ASABRI (Persero)
humas@asabri.co.id
www.asabri.co.id
ASABRI LINK: LEBIH DEKAT MELAYANI PESERTA
Asabri | Jum'at, 04 Juli 2025
Menanam Harapan, Menyemai Kesejahteraan: ASABRI Hadir untuk Peserta dan Bumi Kita Bersama
Asabri | Rabu, 25 Juni 2025