Call Center : 1500043

Berita Utama

Asabri | Jum'at, 21 November 2025

ASABRI Ikuti Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2025

Asabri | Jum'at, 21 November 2025

ASABRI Ikuti Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2025

Siaran Pers
PR-69/HM.05.01/B/XI/2025

Komitmen Wujudkan Layanan yang Berkualitas, Akses yang Mudah, dan Manfaat yang Berdampak dengan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik

PT ASABRI (Persero) menegaskan komitmennya terhadap transparansi dan tata kelola perusahaan yang baik dengan berpartisipasi dalam Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Utara. Kehadiran Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Jeffry Haryadi P.M., sebagai wakil resmi perusahaan menjadi bukti nyata bahwa komitmen keterbukaan informasi bukan hanya kewajiban regulatif, tetapi pilar strategis dalam memperkuat kepercayaan publik.

ASABRI memandang keterbukaan informasi publik sebagai fondasi penting dalam menyelenggarakan layanan yang berkualitas, akses yang mudah, dan memberikan manfaat yang berdampak bagi para peserta ASABRI, yaitu Prajurit TNI, Anggota Polri, serta ASN Kemhan/Polri. Melalui Uji Publik ini, ASABRI menunjukkan konsistensi untuk menghadirkan informasi yang akurat, relevan, dan tepat waktu sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Jeffry Haryadi P.M., menyampaikan bahwa partisipasi ASABRI dalam Uji Publik ini merupakan bagian dari komitmen strategis perusahaan.

"Sebagai institusi yang mengemban amanah negara, ASABRI menempatkan keterbukaan informasi sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik. Partisipasi dalam Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2025 menjadi bukti komitmen kami untuk menjaga transparansi sekaligus memperkuat kualitas layanan informasi yang akurat, mudah diakses, dan bermanfaat bagi Masyarakat"tegas Jeffry.

Partisipasi ASABRI dalam Uji Publik KIP Tahun 2025 juga menjadi momentum untuk menegaskan kembali peran strategis perusahaan sebagai pengelola asuransi sosial bagi garda terdepan pertahanan dan keamanan negara. ASABRI senantiasa melakukan transformasi layanan yang adaptif terhadap kebutuhan peserta dan perkembangan teknologi.

ASABRI telah menghadirkan sejumlah inovasi layanan, antara lain peningkatan fitur ASABRI Mobile, autentikasi digital melalui ASABRI STAR, peningkatan jaringan layanan ASABRI Link hinggal lebih dari 1.900 titik layanan, Mal Pelayanan Publik (MPP), dan pengembangan Klaim Online ASABRI.

Selain itu, ASABRI terus memperkuat 33 Kantor Cabang serta memperluas jaringan layanan kesehatan melalui kerja sama dengan lebih dari 350 rumah sakit, termasuk penyediaan manfaat tambahan bagi peserta dan keluarga seperti PUM-KPR, berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dan Program Monetary dan Non-Monetary Benefit.

"Langkah-langkah strategis ini mencerminkan visi ASABRI untuk menjadi pengelola asuransi sosial yang tepercaya, profesional, dan peduli kepada kesejahteraan Peserta. Sekaligus menunjukkan bahwa keterbukaan informasi sejalan dengan upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat kepercayaan publik," tegas Jeffry.

Melalui Uji Publik KIP 2025, ASABRI menegaskan komitmennya untuk menghadirkan layanan yang semakin berkualitas, akses yang semakin mudah, serta manfaat yang berdampak. Dengan integritas dan profesionalisme, ASABRI akan terus berjalan bersama para peserta sebagai Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa.

"Dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme, ASABRI akan terus menjaga kepercayaan publik melalui komunikasi yang terbuka, bertanggung jawab, dan berkelanjutan ASABRI, Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa," pungkas Jeffry.

Tentang PT ASABRI (Persero): PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk prajurit TNI, anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri. Dengan berpegang pada nilai Asta Cita, ASABRI terus memberikan layanan unggul, mengutamakan integritas, dan mendorong inovasi demi mendukung kesejahteraan para pesertanya guna mendukung pemantapan sistem pertahanan keamanan negara. Selain itu, komitmen ASABRI untuk menjaga ketahanan pertahanan dan keamanan nasional dilakukan dengan memastikan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya.

Informasi mengenai ASABRI, dapat diketahui melalui website ASABRI www.asabri.co.id. Komunikasi lebih lanjut tentang layanan ASABRI dapat dilakukan melalui call center 1500043.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Humas PT ASABRI (Persero)
humas@asabri.co.id
www.asabri.co.id