Asabri | Senin, 29 September 2025
Asabri | Senin, 29 September 2025
Siaran Pers
PR-54/HM.05.01/B/IX/2025
Jakarta, 29 September 2025 PT ASABRI (Persero) kembali menorehkan prestasi membanggakan di dunia komunikasi publik nasional. Pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2025, ASABRI meraih penghargaan Bronze Winner Kategori Media Internal Sub Kategori Video Profil. Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero), Okki Jatnika, dalam Malam Anugerah Humas Indonesia yang diselenggarakan di Surabaya.
Penghargaan ini adalah kebanggaan besar bagi PT ASABRI (Persero), khususnya seluruh tim yang telah bekerja keras mempersiapkan dan menyajikan materi terbaik. Lebih dari itu, ini adalah hasil dari kerja sama dan dedikasi seluruh Insan ASABRI dan Manajemen dalam membangun komunikasi yang akuntabel dan bermakna, ungkap Okki Jatnika, Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero).
Momen Pengakuan atas Akuntabilitas Komunikasi Publik
HUMAS INDONESIA, untuk ketujuh kalinya, kembali menghadirkan kompetisi bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI). Tahun 2025 ini, ajang tersebut kembali menjadi tolok ukur akuntabilitas komunikasi dan keterbukaan informasi publik bagi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, hingga Badan Layanan Umum (BLU) di seluruh Indonesia.
Diselenggarakan sejak 2019, AHI telah menjadi panggung prestisius bagi para praktisi komunikasi pemerintah dan korporasi publik dalam menunjukkan kinerja, strategi, serta inovasi komunikasi yang berdampak. Penghargaan yang diraih ASABRI ini menjadi bukti bahwa komunikasi yang disajikan bukan hanya informatif, tetapi juga inspiratif dan relevan dengan kepentingan publik.
Komitmen ASABRI: Menjaga Amanah, Menghadirkan Kepastian
Sebagai BUMN yang mendapat amanah negara sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 jo. PP Nomor 54 Tahun 2020, ASABRI memiliki mandat besar untuk mengelola asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri.
Dalam ekosistem pertahanan dan keamanan negara, ASABRI tidak hanya berperan sebagai pengelola manfaat finansial, melainkan juga mitra perjuangan yang senantiasa menghadirkan layanan berkualitas, akses yang mudah, dan manfaat yang berdampak.
Melalui transformasi komunikasi publik, penghargaan ini mempertegas bahwa ASABRI tidak sekadar hadir sebagai institusi, tetapi sebagai Sahabat Perjuangan Sepanjang Masa yang mendampingi peserta dalam setiap fase pengabdian hingga masa pensiun.
Penghargaan yang Menguatkan Semangat Berkarya
Pengakuan dari HUMAS INDONESIA ini sekaligus menjadi semangat baru bagi ASABRI untuk terus menghadirkan narasi komunikasi publik yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih inspiratif.
Penghargaan ini menjadi energi baru bagi kami untuk terus berkontribusi dan berkarya lebih baik lagi. Terima kasih kepada seluruh dewan juri, dan tentu kepada para insan humas yang saling menginspirasi. Kita bersama-sama memproduksi narasi dan cerita baik yang membawa dampak dan manfaat nyata bagi publik, tutup Okki Jatnika.
ASABRI Sahabat Perjuangan Sepanjang Masa
Bagi PT ASABRI (Persero), setiap pencapaian bukan hanya soal prestasi, tetapi juga bentuk nyata komitmen menjaga amanah negara, mengedepankan tata kelola komunikasi yang akuntabel, serta terus membangun kepercayaan publik.
Dengan penghargaan ini, ASABRI semakin meneguhkan langkahnya untuk menjadi Pengelola Asuransi Sosial Tepercaya, Profesional, dan Peduli kepada Kesejahteraan Peserta.
Tentang PT ASABRI (Persero): PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk prajurit TNI, anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri. Dengan berpegang pada nilai Asta Cita, ASABRI terus memberikan layanan unggul, mengutamakan integritas, dan mendorong inovasi demi mendukung kesejahteraan para pesertanya guna mendukung pemantapan sistem pertahanan keamanan negara. Selain itu, komitmen ASABRI untuk menjaga ketahanan pertahanan dan keamanan nasional dilakukan dengan memastikan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya.
Informasi mengenai ASABRI, dapat diketahui melalui website ASABRI www.asabri.co.id. Komunikasi lebih lanjut tentang layanan ASABRI dapat dilakukan melalui call center 1500043.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Humas PT ASABRI (Persero)
humas@asabri.co.id
www.asabri.co.id
Sampah Terkelola, Hidup Lebih Sejahtera: Inisiatif Hijau Asabri Melalui Program Pilah Di Lingkungan Peserta Asabri Wilayah Bandung
Asabri | Kamis, 18 September 2025