Asabri | Senin, 26 Mei 2025
Asabri | Senin, 26 Mei 2025
Siaran Pers
PR-22/HM.05.01/B/V/2025
Komitmen ASABRI dalam Memberikan Layanan Berkualitas dan Manfaat yang Berdampak kepada Prajurit Bangsa
Kotawaringin Timur, 16 Mei 2025. Perjalanan pengabdian hadir, bukan hanya sekadar administrasi, tapi layanan penuh makna untuk para purnawirawan Peserta Pensiun ASABRI mereka yang telah purnabakti mengabdi untuk negeri.
PT ASABRI (Persero) melalui Kantor Cabang ASABRI Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta pensiun ASABRI yang tergabung dalam anggota Persatuan Purnawirawan ABRI (PEPABRI). Dalam kesempatan yang sama ASABRI juga mengedukasi para peserta terkait dengan hak dan kewajiban mereka dalam mendapatkan manfaat program ASABRI di masa purnabakti. Bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen dan Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum, kegiatan ini bukan sekadar bentuk layanan ASABRI, tapi bentuk nyata tanggung jawab dan penghormatan bagi para mantan prajurit yang kini menjalani masa pensiun.
Hal ini selaras dengan komitmen yang ditegaskan oleh Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Jeffry Haryadi P. M, yang menyatakan Kami ingin memastikan bahwa layanan ASABRI bukan hanya soal hak dan kewajiban. Ini tentang memastikan masa tua yang sehat, damai, dan sejahtera bagi para pejuang bangsa. Menjadi Pengelola Asuransi Sosial Tepercaya, Profesional, dan Peduli kepada Kesejahteraan Peserta bukan hanya sekadar Visi kami, tetapi juga wujud nyata tanggung jawab ASABRI menjalankan Amanah Pemerintah dan menjaga kepercayaan Peserta ASABRI;.
Satu Hari, Sejuta Makna: Perjalanan Merawat Masa Tua yang Bahagia
Bagi ASABRI, menjaga para purnawirawan atau peserta pensiun ASABRI, bukan hanya sekadar pekerjaan. Ini adalah amanah yang dijalani dengan hati dan dedikasi. Edukasi melalui Sosialisasi dan Kolaborasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang menyediakan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, hingga konsultasi kesehatan umum menjadi bukti bahwa ASABRI hadir sebagai mitra kehidupan para pesertabukan sekadar institusi pengelola Asuransi Sosial bagi para peserta ASABRI.
Dalam aula sederhana yang penuh kehangatan di DPC PEPABRI Sampit, Kotawaringin Timur, senyum dan haru ratusan para pensiunan menjadi bukti bahwa pelayanan terbaik tak selalu berbentuk materi, melainkan aksi yang hadir di waktu yang tepat.
Apa yang kami lakukan di Kotawaringin Timur ini hanyalah potret kecil dari semangat besar yang dimiliki setiap insan ASABRI di 33 Kantor Cabang kami di seluruh Indonesia. Kami hadir untuk melayani Peserta ASABRI sepenuh hati dan memastikan hak peserta tetap terjamin. Kami bukan hanya sebuah institusi, namun kami juga Sahabat Perjuangan Sepanjang Masa bagi Peserta kami., ujar Arie Prasetyo, Kepala Kantor Cabang ASABRI Palangkaraya.
Komitmen Tanpa Batas:
ASABRI Berdedikasi jamin Kesejahteraan Peserta melalui Layanan yang Berkualitas dan Akses yang Mudah
Saat masa Pensiun, Peserta ASABRI memiliki kewajiban untuk melakukan autentikasi digital dan pelaporan SPTB Online. Autentikasi digital bertujuan untuk memudahkan penerima pensiun dalam melakukan autentikasi yang sebelumnya dilakukan secara manual dan perlu datang langsung secara fisik. Autentikasi digital dilakukan setiap 1 (satu) bulan sekali dengan memanfaatkan teknologi rekam wajah melalui aplikasi ASABRI STAR.
Terdapat pula, pelaporan SPTB yang kini sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi ASABRI Mobile yang bertujuan untuk memutakhirkan data diri dan data keluarga penerima pensiun serta menghindari keterlanjuran bayar.
Selain dengan memberikan kemudahan dalam melaksanakan kewajiban Peserta Pensiun ASABRI, ASABRI juga berinovasi untuk memberikan layanan yang cepat, akurat, dan lebih dekat kepada Peserta ASABRI dan Keluarganya melalui layanan ASABRI Link yang sampai dengan saat ini telah hadir di 1.974 titik layanan seluruh Indonesia. Pemanfaatan layanan ASABRI Link dilakukan melalui kolaborasi ASABRI dengan seluruh Mitra Kerja Pembayaran.
Lebih dari Sekadar KegiatanIni Adalah Gerakan
Kegiatan ini tidak berhenti di Kotawaringin Timur. Ini adalah energi yang akan terus digelorakan oleh setiap insan ASABRI di seluruh pelosok negeri. Sebab, di balik wajah-wajah pensiunan yang tampak penuh semangat, tersimpan kisah panjang pengorbanan. Dan ASABRI hadir untuk menjaga cerita itu tetap hidup, dengan layanan, kepastian, dan penghormatan yang tiada henti.
Ketua DPC PEPABRI Sampit, Bapak Rambat, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasi tinggi atas dedikasi ASABRI. Kegiatan ini bukan hanya memberikan pelayanan, tapi juga pengetahuan penting yang menjaga kelancaran gaji pensiun. Ini sangat kami butuhkan, ujarnya.
Layanan ASABRI untuk Mendukung Asta Cita, Menguatkan Pengabdian untuk Bangsa
Sebagai bagian dari upaya mendukung Asta Cita Presiden Prabowo Subianto dalam memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa, ASABRI menegaskan perannya dalam menjaga dan menjamin kesejahteraan Peserta ASABRI melalui layanan yang berkualitas, akses yang mudah, dan manfaat yang berdampak. Memberikan ketenangan di hari tua, berarti menjaga stabilitas dari hati. Dari masa aktif hingga masa purna, dan dari rasa hormat hingga tindakan nyatakomitmen ASABRI tidak pernah pudar.
ASABRI Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa
Tentang PT ASABRI (Persero): PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk prajurit TNI, anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri. Dengan berpedoman pada Peraturan pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2020, serta berpegang pada nilai Asta Cita, ASABRI terus memberikan layanan unggul, mengutamakan integritas, dan mendorong inovasi demi mendukung kesejahteraan Peserta ASABRI dengan layanan yang berkualitas, akses yang mudah, dan manfaat yang berdampak.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Humas PT ASABRI (Persero)
humas@asabri.co.id
www.asabri.co.id
Asabri Hadirkan Perlindungan Nyata Untuk Prajurit Yang Bertugas: Wujud Kasih, Peduli Tanpa Henti
Asabri | Jum'at, 23 Mei 2025