Call Center : 1500043

VISI dan MISI

Dalam pengelolaan Perusahaan yang fokus dan visioner, manajemen perlu menetapkan tujuan utama/harapan/cita-cita dari para pendiri maupun stakeholders lainnya dalam bentuk Misi Perusahaan, yang diiringi dengan pandangan masa depan yang realistis dalam jangka waktu tertentu dalam bentuk Visi Perusahaan, agar dapat menetapkan arah kebijakan strategis yang tepat serta membangun keyakinan dan perilaku yang berkinerja tinggi dalam bentuk Tata Nilai Perusahaan. Terjadinya dinamika perkembangan dan tantangan bisnis Perusahaan, manajemen telah melakukan penyesuaian terhadap Misi, Visi dan Tata Nilai Perusahaan yang diarahkan pada transformasi bisnis dan budaya Perusahaan serta peningkatan kesejahteraan Peserta ASABRI telah memperoleh persetujuan Dewan Komisaris, dengan uraian sebagai berikut:

 

Visi

Menjadi Perusahaan Asuransi Sosial Nasional yang profesional dengan melakukan transformasi budaya dan bisnis Perusahaan secara berkelanjutan;

 

Misi

Meningkatkan kesejahteraan Peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan berbasis teknologi dan peningkatan manfaat asuransi sosial, didukung dengan pengembangan Sumber Daya Manusia yang berintegritas dan berakhlak, serta pengelolaan investasi yang tepat

 

Nilai-Nilai Utama, terdiri atas:

a. Amanah

Definisi: Memegang teguh kepercayaan yang diberikan.

Panduan perilaku: a) Memenuhi janji dan komitmen.
                             b) Bertanggung jawab atas tugas, keputusan, dan tindakan yang dilakukan,

                             c) Berpegang teguh kepada nilai moral dan etika.

b. Kompeten

Definisi: Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.

Panduan perilaku: a) Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.
                             b) Membantu orang lain belajar.

                             c) Menyelesaikan tugas dengan kualitas terbaik.

c. Harmonis

Definisi: Saling peduli dan menghargai perbedaan.

Panduan perilaku: a) Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.
                             b) Suka menolong orang lain.

                             c) Membangun lingkungan kerja yang kondusif.

d. Loyal

Definisi: Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.

Panduan perilaku: a) Menjaga nama baik sesama karyawan, pimpinan, BUMN, dan Negara.
                             b) Rela berkorban untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

                             c) Patuh kepada pimpinan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum dan etika.

e. Adaptif

Definisi: Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan.

Panduan perilaku: a) Cepat menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik.
                             b) Terus-menerus melakukan perbaikan mengikuti perkembangan teknologi.

                             c) Bertindak proaktif.

f. Kolaboratif

Definisi: Membangun kerjasama yang sinergis.

Panduan perilaku: a) Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.
                             b) Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah.

                             c) Menggerakan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.